HTTP Status[404] Errno [0]

Babinsa Bukit Tinggi Bersama Petani Lakukan Penyedotan Air Dari Sungai

10 February 2018 09:52
Babinsa Bukit Tinggi Bersama Petani Lakukan Penyedotan Air Dari Sungai
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-
Menyikapi kondisi sejumlah areal persawahan di sejumlah titik di Kecamatan Gantarang, para Babinsa ikut turun tangan bersama para kelompok tani turun ke lokasi sawah yang mengalami kekeringan.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gantarang, Sertu Muh.Ihwan Nur bersama ketua kelompok tani, pada Sabtu (10/2) pagi ini, meninjau lahan atau lokasi sawah yang mengalami kekeringan.

Dilaporkan, padi jenis varietas Ciliwung yang ditanam yang mengalami kekeringan pada umumnya sudah berumur padi 15 s/d 20 hari dengan sistem tanam pindah.

Dari data yang disampai Babinsa Desa Bukit Tinggi, jumlah lahan sawah yang mengalami kekeringan mencapai 164 hektare dari 8 kelompok tani yang ada.

” Upaya yang kami lakukan bersama para kelompok tani, yaitu melakukan penyedotan air dengan menggunakan mesin air pada sunber air terdekat, di sungai dan menggunakan sistem sumur bor, dan kami berharap dengan upaya tersebut, tanaman padi bisa diselamatkan dari kekeringan,” harap Sertu Ihwan didampingi sejumlah ketua kelompok tani di desanya.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya