HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Bulukumba Apresiasi FASI Yang Diadakan Mahasiswa KKN UIN

10 February 2018 18:17
Bupati Bulukumba Apresiasi FASI Yang Diadakan Mahasiswa KKN UIN
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com,Bulukumba.-Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) adalah salah satu sarana untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan religiusitas di Bulukumba sekaligus melahirkan generasi yang shaleh dan berakhlak mulia.

Demikian sambutan Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali yang dibacakan oleh Asisten III A. Syamsul Mulhayat dihadapan ratusan jamaah dan peserta lomba dari berbagai dusun yang ada di Desa Bonto Mate’ne, Kec. Rilau Ale (9/2).

Bupati menyampaikan apresianya kepada para mahasiswa KKN UIN Alauddin angaktan 57, yang mengabdikan diri dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial, dakwah dan kemanusiaan di Bulukumba, khususnya di Desa Bonto Mate’ne.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc., dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan FASI ini sebaiknya disemarakkan dan didukung oleh semua pihak guna memotivasi anak-anak dan remaja untuk bersungguh-sungguh dalam belajar dan mengkaji al-Quran dan Hadits-Hadits Nabi SAW.

“Kami berharap masa datang kita tak sulit lagi mencari juru dakwah, khatib dan imam, saat akan mengadakan acara-acara ke-Islaman,” harap Ust.Yusuf Shandy?

Yusuf Shandy menambahkan, BAZNAS Kabupaten Bulukumba siap bekerja sama dengan semua pihak dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berorientasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas ummat, sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang dan Perda Kabupaten Bulukumba tentang Pengelolaan Zakat.

Lebih Jauh Ust. Yusuf, demikian ia sering disapa menguraikan, pendistribusian zakat dan infak yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba mengacu pada lima program utama, yaitu pemberdayaan ekonomi ummat, pendidikan, dakwah dan advokasi, kesehatan, dan kemanusiaan.

Pada bagian akhir sambutannya, Muhammad Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyaratak dan pegawai yang menitipkan zakat dan infaknya melalu BAZNAS Bulukumba.

“Setiap rupiah yang kami kumpulkan dikelola secara transparan, amanah, dan berdayaguna,” pungkasnya.

Pada acara itu, Kepala Desa Bonto Mate’ne, turut hadir sejumlah pejabat dari unsur pemerintah Kecamatan Rilau Ale.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya