HTTP Status[404] Errno [0]

Karateka Sulsel Rebut Emas Pada Kejurda Tadulako Open 2018

12 February 2018 19:27
Karateka Sulsel Rebut Emas Pada Kejurda Tadulako Open 2018
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Palu.-
Atlit karateka Sulsel yang ikut pada Kejuaraan Tadulako open tournament, mampu menyabet sejumlah medali yang diperebutkan, dan 1 medali emas berhasil ditorehkan karateka atas nama Muh.Haider Ali pada komite kelas +63 Kg Kadet.

Selain itu, atlit lainnya meraih medali perak atas nama Heri Tikson untuk komite kelas +75 dan Muh Duta Anugrah meraih perunggu untuk komite junior kelas -70.

Seperti di sampaikan Junardi dari Palu, pada pertandingan partai final yang digelar pasa Minggu malam, Muh Haedar Ali berhasil mengalahkan Apsul dari Inkai Palu, sedangkan Heri Tikson, juga mampu mengalahkan Acan , karateka asal Brimob Palu.

Demikian pula dengan atlit Sulsel lainnya, Muh. Duta
Anugerah, mengalahkan Moh Wahyudi, atlit asal Inkai Palu, pada kejuaraan Daerah Tadulako open tournament yang diselenggarakan di Palu Sulteng dari tanggal 9 -11 Februari 2018 di Aula Universitas Tadulako Palu.

Sedangkan dua orang atlet putri Pordibya Sulsel untuk kata perorangan, belum mampu meraih medali untuk kelas kata perorangan dan kumite putri, paslda kejuaraan yang diselenggarakan Pordibya Sulteng, diikuti lebih dari 600 karateka dari berbagai perguruan karate yg ada di Sulteng, serta Pordibya Sulsel dan Sulbar. ” Pordibya ini merupakan momen pencarian atlet potensial untuk dipersiapkan pada piala Mendagri di Palu yang dihadwalkan akan dilaksanakab pada Maret 2018, serta Kejurnas Inkatsu Pordibya yang akan diselenggarakan pada akhir Mei 2018 di Makassar Sulsel,” jelas Ir Saleh Yasin, ketua harian Pordibya Sulsel juga merupakan salah seorang Steering komite kejurnas, sambil menambahkan, prestasi yang diraih atlit Sulsel cukup menggembirakan, karena katanya, dari 5 atlet yg diturunkan karateka Sulsel bisa meraih 3 medali dari 3 kelas yang berbeda, seperti disampaikan Fian, pelatih yang mengawal tim Sulsel di Palu.

Sementara itu tim Sulbar meraih 1 perak untuk kata beregu putra yakni Ali al Habsy, Syukri, Mujizat dan 1 perunggu untuk kelas kata pemula putra yakni Riftuh Bintang pungkas.

Irwan Anis pelatih tim Pordibya Sulbar juga mengaku puas dengan hasil tersebut, apalagi turnamen itu merupakan ajang untuk meningkatkan jam terbang atlet Sulbar agar mereka percaya diri menghadapi turnamen selanjutnya.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya