HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua Komisi D DPRD Sulsel Tindaklanjuti Laporan Warga

12 February 2018 19:22
Ketua Komisi D DPRD Sulsel Tindaklanjuti Laporan Warga
Ketua komisi D DPRD Sulsel Darmawansyah Muin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ketua komisi D DPRD Sulsel Darmawansyah Muin

BugisPos — Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si yang juga sebagai Wakil Ketua yang membidangi ketua OKK DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Kedatangan ketua Komisi D adalah Terkait dampak buruknya drainase di poros jalan malino, yang tersumbat karena pendangkalan yang mengakibatkan beberapa titik mengalami kebanjiran.
(Minggu,12/02/2018).

Saat dilakukan peninjauan, Darmawangsyah menemukan banyaknya drainase, yang tertutup sepanjang poros jalan Malino karena tertimbun material tanah dan pasir yang mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi.

Ada beberapa titik Pemukiman tergenang air, sehingga sangat perlu perbaikan secepat mungkin agar air dari beberapa perumahan dapat dengan lancar mengalir melalui drainase. Ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sulawesi selatan, disepanjang poros Malino yang terhubung irigasi di samping kantor lurah Tompobalang menuju sungai Jeneberang yang juga telah dikerjakan beberapa tahun lalu.

Darmawangsyah, mengatakan, setiap laporan masyarakat harus di tinjau secara langsung di lapangan, agar kita memahami apa masalah dan solusinya yang akan menjadi bahan pembahasan di DPRD Sulawesi Selatan bersama dengan SKPD, yang terkait dan ini tugas utama kita dalam menerima laporan masyarakat, tetapi ketika masalah ini terkait dengan pemerintah daerah kabupaten gowa, maka kami teruskan lewat fraksi Partai Gerindra yang memiliki 8 orang perwakilan di DPRD Kabupaten Gowa.” Ujarnya

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu, kabupaten Gowa, Dg.Tompo merasa bersyukur atas respon cepat Darmawangsyah Muin, Anggota DPRD dari Pemilihan Kabupaten gowa -Takalar pada pemilihan Legislatif 2014 lalu kelokasi, sehingga apa yang di keluhkan masyarakat selama ini dapat terealisasi dan masyarakat dapat menikmati hidup dengan nyaman karena tidak kebanjiran lagi.

Kunjungan Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD, Darmawangsyah dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Dampingi oleh Djaya Jumain Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra, yang juga sebagai Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin dan Muh.Idris, Ketua OKK Partai Gerindra serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Laporan : Wanda

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya