HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas Perpustakaan Siap Hibahkan Buku Kepada Rumah Baca

13 February 2018 13:51
Dinas Perpustakaan Siap Hibahkan Buku Kepada Rumah Baca
Kadis Perpustakaan Drs.HA.Baso Masykur, M.Si meyampaikan penjelasan kepada wartawan media ini, Selasa 13 Pebruari 2018 .
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kadis Perpustakaan Drs.HA.Baso Masykur, M.Si meyampaikan penjelasan kepada wartawan media ini, Selasa 13 Pebruari 2018 .

BugisPos.com, Bulukumba.-
Salah satu upaya untuk menggiatkan minat baca bagi masyarakat, tentunya harus didukung tersedianya bahan bacaan, seperti buku atau literatur.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk pengadaan buku dan bahan bacaan lainnya yang diperuntukkan bagi masyarakat melalui Perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba Drs.HA.Baso Masykur.M.S.i yang ditemui di ruang kerjanya Selasa (13/2) menjelaskan, untuk tahun 2017 lalu, pihaknya telah membantu 44 rumah baca yang ada di daerah dalam bentuk buku.

Selain itu, pada tahun 2017 lalu, dia juga telah membantu 14 sekolah dan 1 buah mesjid dalam bentuk hibah buku buku koleksi yang ada di kantor Perpustakaan. ” Jadi yang kami bantu adalah sekolah yang lebih cepat memasukkan permohonan bantuan dan memang layak untuk dibantu,” jelas Andi Baso Masykur.

Dan untuk tahun 2018 ini, dia kembali merencakan akan memberikan bantuan buku dalam bentuk hibah, jika ada yang bermohon. Itupun katanya, buku buku yang akan dihibahkan, jika pihaknya sudah mengadakan buku buku baru untuk tahun anggaran 2018.

Dijelaskan, tahun 2018 ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.200 juta untuk pengadaan buku, dan sebelumnya hanya menerima anggaran pengadaan buku sebesar Rp.170 juta.

Menjawab pertanyaan seputar jumlah judul buku yang dimiliki Dinas Perpustakaan, menurur Andi Masykur, hingga saat ini koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan sebanyak 5.774 judul, atau 12.034 eksamplar, diluar koleksi yang ada pada mobil perpustakaan keliling dan motor pintar.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya