HTTP Status[404] Errno [0]

HUT Takalar ke 58, Tari Apadekko Raih Rekor Muri

13 February 2018 08:53
HUT Takalar ke 58, Tari Apadekko Raih Rekor Muri
Tarian Appadekko
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Tarian Appadekko

BugisPos — Puncak Hari Jadi Takalar Ke 58 yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan ribuan para undangan serta masyarakat Takalar membuat acara ini jadi semarak di Lapangan H.Larigau, Kecamatan Galesong, kabupaten Takalar. Senin (12/2/2018).

Masyarakat beramai- ramai dan sangat antusias menyaksikan 1200 Tarian Apadekko dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel.

Tarian Apadekko massal ini, dirangkaikan dengan acara peringatan hari jadi Takalar ke-58, dan berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Karena berhasil meraih Rekor MURI, Bupati Takalar mendapatkan piagam rekor MURI oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri yang disaksikan oleh ribuan warga Takalar.

Senior Manager MURI, Yusuf Ngadrik mengatakan, Kabupaten Takalar resmi meraih Museum Rekor Indonesia.

“Dari catatan kami, 1200 penari apadekko Takalar, akan masuk rekor MURI sebagai rekor penari apadekko terbanyak di Indonesia,” tutur Yusuf Ngadrik.

Rekor MURI tari Apadekko yang dilakukan sebanyak 1200 orang, dengan menggunakan lebih 1000 alu dan seratus lesung dengan kompak mengenakan pakaian adat Baju Bodo.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan sekarang pemerintahan Kabupaten Takalar masih asam urat dalam hal pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tapi dirinya yakin Bupati Takalar, Syamsari dan Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re mampu mencapai WTP atau menyembuhkan dari penyakit asam urat itu.

“Maklum pemerintahan Syamsari dan H De’de baru kurang lebih 50 hari menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar,” ucapnya.

Sementara Bupati Takalar, H.Syamsari, juga menyampaikan penghargaan perdana ini didapatkan setelah 50 hari kerja.

“Menjadi cita-cita kami bersanding dengan pak Gubernur dalam peringatan hari jadi Takalar, Alhamdulillah hari ini terwujud diperingatan hari jadi Takalar ke-58, bisa duduk bersama dengan sang bapak inspirasi. Andai bukan regulasi, maka kami yang pertama akan meminta beliau untuk tetap menahkodai Sulawesi Selatan. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Gubernur,” ujar Syamsari.

Laporan : Wanda

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya