HTTP Status[404] Errno [0]

Bubarkan Aksi Unjukrasa, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

14 February 2018 22:37
Bubarkan Aksi Unjukrasa, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Mobil water canon Polres Bulukumba menyiramkan air ke arah pengunjukrasa. Foto Suaedy Lantara
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mobil water canon Polres Bulukumba menyiramkan air ke arah pengunjukrasa. Foto Suaedy Lantara

BugisPos.com, Bulukumba.-
Aksi unjukrasa yang dilakoni ratusan massa disaksikan Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Dandim 1411 Letkol.Arm.Sutikno, Kajari Muh.Ihsan dan Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Rabu (14/2) berlangsung tegang.

Bahkan pada aksi unjukrasa jelang Pilkada, polisi menurunkan ratusan kekuatan, bahkan terlihat mobil Water Canon juga diturunkan untuk menghalau sekaligus membubarkan massa yang mulai anarkis, dengan melempari polisi yang berusaha menggalau mereka.

Anggota Dalmas terpaksa menembakkan gas air mata ke arah pengunjukrasa yang semakin anarkis. Foto Suaedy Lantara

Selain melempari petugas dengan botol minuman, massa juga membakar ban, tepat didepan tempat duduk Bupati bersama anggota Forkopimda dan sejumlah pengurus parpol, termasuk anggota KPUD dan Panwas.

Karena massa terus melakukan aksinya, meskipun terus disiram air menggunakan mobil water.canon, akhirnya, atas perintah pimpinan kepolisian di daerah ini, pasukan inti Dalmas terpaksa beberapa menembakkan gas air ke arah pengunjuk rasa, akibatnya pengunjuk rasa lari kocar kacir dan dua orang yang diduga sebagai provokator langsung diamankan polisi, selanjutnya dibawa ke Mapolres Bulukumba. Pejabat yang menyaksikan adegang tersebut yang diperankan anggota polisi yang berpakaian preman dalam rangka Sispam kota jelang Pilkada Gubernur, memberi aplaus termasuk Bupati Andi Sukri.

Usai adegang aksi unjukrasa, terlihat Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi menyeka matanya, perwira dua melati ini mengaku matanya perih, akibat tembakan gas air mata yang ditembakkan beberapa kali dari pasukan inti Dalmas.

” Kegiatan ini adalah simulasi yang dilakukan personil kepolisian agar nantinya personil siap saat dihadapkan dengan situasi seperti ini, ” kata Kapolres AKBP.M.Anggi usai menyaksikan simulasi sambil menambahkan, pada simulasi itu, dia menurunkan 600 orang personil ditambah sejumlah anggota Kodim 1411 Bulukumba, dan sebelum kegiatan simulasi, diawali dengan pernyataan sikap yang dibacakan ketua Panwas Muh.Amin, dilanjutkan penanda tanganan bersama pada spanduk, dimulai Bupati AM.Sukri bersama anggota Forkopimda dan masing masing perwakilan parpol.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya