HTTP Status[404] Errno [0]

Kabag Kesra Pimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Lomba MTQ

14 February 2018 21:51
Kabag Kesra Pimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Lomba MTQ
Kabag Kesra Hj.Darmawati, SE memimpin rapat pemantapan pelaksanaan MTQ, di ruang kerja Sekda, Rabu 14 Pebruari 2018.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kabag Kesra Hj.Darmawati, SE memimpin rapat pemantapan pelaksanaan MTQ, di ruang kerja Sekda, Rabu 14 Pebruari 2018.

BugisPos.com, Bulukumba.-
Jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bulukumba tidak lama lagi akan dihelat di Kecamatan Bulukumpa, dan panitia pelaksana Bagian Kesra bersama Kementerian Agama terus melakukan evaluasi.

Seperti pada Rabu (14/2) Kabag Kesra Hj.Darmawati, SE memimpin rapat pemantapan pelaksanaan MTQ di ruang kerja Sekda, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Ali Yafid bersama KTU Drs.H.Muh.Yunus, Ketua MUI Drs.H.Tjamiruddin, para camat para KUA dan anggota Dewan Hakim.

Rencananya rapat itu akan dipimpin Sekda AB.Amal, namun karena ada kegiatan lain, sehingga diamanahkan kepada Kabag Kesra, demikian disampaikan Darmawati kepada peserta rapat mengawali pembicaraannya.

Dihadapan peserta rapat, Darmawati meminta kepada semua yang hadir, bagamana agar MTQ tahun ini lebih berkualitas dari sebelumnya, dengan mengevaluasi apa kekurangan pada MTQ sebelumnya untuk disempurnakan, mengingat kegiatan MTQ sudah menjadi agenda rutin.

” Saya kira pelaksanaan MTQ merupakan agenda tahunan sehingga kita sama sama berharap, pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan tentunya semua itu tergantung dari kita semua yang terlibat. Mari kita bekerja sama yang baik karena sukses tidaknya kegiatan MTQ yang akan berlangsung dar tanggal 19 – 24 Pebruari 2018, kembali kepada kita semua,” harap Darmawati.

Usai memimpin rapat, Kabag Kesra melakukan penjauan kesiapan pelaksanaan kegiatan MTQ di Lapangan Remaja Jawi Jawi Kecamatan Bulukumpa

Pada kesempatan itu, Darmawati bertanya bagaimana kesiapan camat Bulukumpa selaku tuan rumah. Spontan Akmal, KUA Bulukumpa mewakili Camat Bulukumpa menyatakan sebelum pembukaan semuanya sudah tuntas, termasuk panggung utama dan tenda untuk para kafila dan tamu undangan.

” Insya Allah, sebelum pembukan semua yang dibutuhkan, kami selesaikan bu, termasuk pemondokan untuk seluruh kontingen, termasuk pemondokan dewan hakim dan panitia Kabupaten,” papar Akmal.

Akmal juga menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ di daerahnya, ada 4 tempat atau lokasi yang dipersiapkan pada pelaksanaan MTQ yaitu panggung utama, mesjid Taqwa Tanete, Gedung Serba guna dan MTS.

Sementara itu Kepala kantor Kemenag Ali Yafid menyampaikan, untuk suksesnya pelaksanaan MTQ, perlu dukungan dari kita semua, Para KUA dan semua panitia baik lokal maupun panitia Kabupaten. Dan untuk Seksi lomba, diminta dalam waktu dekat segera merampungkan format penilaian.

Ditempat yang sama, Andi Bagenda, yang juga staf pada Bagian Kesra sekaligus mewaikili Dewan Hakim berharap, khusus kepada seluruh Dewan Hakim agar betul betul fokus pada kegiatan ini, dan bisa hadir tepat waktu, agar pelaksanaan kegiatan lomba bisa berlangsung sesuai jadwal yang ada.

Selain itu, Andi Bagenda yang juga Imam Mesjid Agung Bulukumba, meminta kepada seluruh Dewan Hakim agar betul betul menilai seobyektif mungkin
agar mengasilkan Qari dan Qariah terbaik yang akan mewakili Bulukumba padaTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan berlangsung Maret mendatang di Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu H.Muh.Yunus mengingatkan, agar panitia lokal harus tahu betul tugasnya, demikianjuga panitia Kabupaten agar nantinya tidak ada saling menyalahkan. ” Mari kita bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing masing, termasuk seksi kesehatan dan seksi keamanan,” harap Yunus.

Usai rapat, Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama panitia Kabupaten lainnya melanjutkan peninjauan kesiapan di lokasi pelaksanaan kegiatan MTQ di Kecamatan Bulukumpa.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya