HTTP Status[404] Errno [0]

Lagi Kabag Kesra Silaturahim Dengan Pengurus Baznas Kabupaten Bulukumba

15 February 2018 18:03
Lagi Kabag Kesra Silaturahim Dengan Pengurus Baznas Kabupaten Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-Meskipun secara pribadi hubungan antara Kepala Bagian Kesra Hj.Darmawati dengan semua pengurus Baznas Bulukumba, tetapi secara kelembagaan, Darmawati mengaku belum pernah menyambangi kantor Baznas setempat.

Kamis (15/2) sore, Kabag Kesra Hj.Darmawati didampingi Kasubag pembinaan Sosial A.Mirzah, bertandang ke kantor Baznas Kabupaten Bulukumba di samping sekertariat BKPRMI. Darmawati diterima seluruh pengurus Baznas masing masing Ust.Muh.Yusuf Shandy, Ust.H.Tjamiruddin, Ust.Kamaruddin, dan Ust.Bustan.

Pada silaturahim itu, Darmawati menyampaikan maksud kunjungannya, bahwa sebagai pejabat baru Kabag Kesra, dia ingin menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pengurus Baznas Bulukumba.

” Meskipun kita sudah saling kenal, tetapi secara kelembagaan saya butuh masukan terkait soal sinergitas, karena antara Kesra dengan Baznas satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” kata Darmawati.

Sementara itu, Ketua Baznas Bulukumba Ust.Muh.Yusuf Shandy bersama pengurus lainnya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kabag Kesra di kantor Baznas Kabupaten Bulukumba.

Bahkan pada kesempatan itu seluruh pengurus Baznas menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Kabag Kesra dan jajarannya. Selain itu Ust.Yusuf Shandy juga menawarkan adanya kerjasama terkait soal pengelolaan Qurban yang sistem pembayarannya diangsur.

Kemudian juga disampaikan Muh.Yusuf, bahwa melalui sinergitas antara Pemkab Bulukumba dan Baznas Bulukumba, bisa lebih digiatkan kembali kewajiban membayar Zakat bagi seluruh ASN yang menerima penghasilan minimal Rp.3.668.000.- per bulan.

” Bagi ASN yang menerima penghasilan Rp.3.688.000.- perbulan, maka wajib mengeluarkan Zakatnya Rp.91.000.- per bulan. Dan bagi ASN yang bergaji Rp.4 juta, wajib mengeluarkan zakat Rp.100 ribu per bilan.Jadi kami berharap ASN di Bulukumba bisa memenuhi kewajibannya, sekaligus menjadi pembersih harta,” papar Yusuf dibenarkan H.Tjamiruddin dan pengurus lainnya.

Sebelum meninggalkan kantor Baznas, Ust.H.Tjamiruddin bersama pengurus Baznas lainnya menyampaikan kepada Hj.Darmawati, bahwa Baznas Bulukumba bersedia ikut berpartisipasi pada kegiatan lomba MTQ tingkat Kabupaten Bulukumba yang akan dilaksanakan pada 19 sampai 24 Pebruari di Kecamatan Bulukumpa.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya