HTTP Status[404] Errno [0]

Bersama Wujudkan Rutilahu Untuk Mukmin

16 February 2018 21:22
Bersama Wujudkan Rutilahu Untuk Mukmin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-Muh.Yusuf Shandy, LC bersama pengurus Lazismu ( Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sadaqah Muhammadiyah) usai sholat Jum’at (16/2) mendatangi Kelurahan Dannuang, Kecamatan Ujung Loe, berjarak sekitar 9 kilometer dari Kota Bulukumba. Kunjungan dimaksud untuk menyalurkan bantuan kepada Keluarga Mukmin.

Setiba di lokasi, Ust.Yusuf Shandy diperhadapkan dengan sebuah rumah yang tak layak huni lagi. Kawan-kawannya yang menyertai hanya bisa diam, tak mampu mengatakan apa-apa selain mengucapkan istighfar dan “Ya Allah”.

Selang beberapa menit kemudian, seperti ditulis Ust.Yusuf Shandy pada akun Facebooknya, datanglah seorang orang tua, tubuhnya ringkih pakaiannya lusuh, ayunan langkahnya pun pendek.

Sambil sedikit membungkuk orang itu menyambut Yusuf bersama pengurus Lazismu Bulukumba. Kemudian duduk di atas kursi yang sudah kusam dan lapuk.

Orang tua itu, adalah Bapak Mukmin, sang pemilik rumah yang terlihat di sana sini bocor. Setelah berkeliling sekitar rumah, Yusuf Shandy dan kawan-kawan ngobrol santai bersama Mukmin dengan bahasa Bugis.

Dari obrolan tersebut, Pengurus Lazismu mengetahui kalau beberapa pekan lalu rumah itu diterjang angin kencang.

Mukmin mengaku, ingin memperbaiki rumahnya, tetapi tak punya modal. Jika pun punya modal, dia tak mampu melakukannya sendiri.

Dari cerita ponakannya yang bertetangga dengan Mukmin,pengurus Lazismi tahu kalau Mukmin ternyata hidup sebatang kara, setelah isterinya meninggal dunia sekitar dua tahun lalu.

Kini, Mukmin hanya tinggal seorang diri, tak punya anak kandung. Dia memiliki anak tiri, tetapi sudah puluhan tahun tak pernah kembali dari Malaysia.

Bersyukur Mukmin memiliki tetangga yang peduli dan suka berbagi. Bahkan, ketika BAZNAS dan LAZISMU mengungkapkan ingin membantu merenovasi rumahnya menjadi RUTILAHU, para tetangganya mengatakan, “Dengan suka rela, kami siap bantu perbaiki rumah beliau jika ada bahan.” demikian kata tetangga Mukmin dan tetangga lainnya mengatakan, “Kami akan koordinir warga untuk bantu perbaiki, kalau sudah ada bahannya pak.”

Mukmin tak berharap banyak, “Kami hanya ingin tempat bernaung, tidak bocor saat hujan.” kata Mukmin kepada tim Lazismu

Ust.Yusuf Shandy pun mengajak mari bantu wujudkan harapan Mukmin RUTILAHU, ( Rumah Tinggal Layak Huni ). Untuk memperbaiki rumahnya menjadi RUTILAHU, dibutuhkan seng, tiang, balok, paku, papan dan tenaga, juga uang belanja bahan yang dibutuhkan.

“Dalam membantu fakir miskin kita harus keroyokan, bekerja sama, dan saling bergabdengan tangan, apalagi jika program itu membutuhkan tenaga dan biaya yang besar, terutama dalam pengadaan rumah tinggal layak huni (Rutilahu) bagi kaum dhuafa sangat membutuhkannya.” kata Ust.Yusuf Shandy kepada BugisPos.com.- suaedy lantara,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya