HTTP Status[404] Errno [0]

Legislator Sayangkan Pernyataan Pegawai PUTR Di Musrembang Bulukumpa

16 February 2018 13:59
Legislator Sayangkan Pernyataan Pegawai PUTR Di Musrembang Bulukumpa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.com, Bulukumba.-
Musrembang Kecamatan Bulukumpa yang dilaksanakan, Kamis (15/2) kemarin di kantor Camat, dihadiri Wakil Ketua DPRD A.Zulkarnain Pangki bersama sejumlah anggota DPRD.asal Dapil Bulukumoa – Rilau Ale, menuai sorotan.

Seperti disampaikan Muh.Jufri, anggota DPRD asal partai PPP, kepada BugisPos.com, menyatakan, dia selaku anggota DPRD dari Dapil 2, menyayangkan pernyataan dari salah seorang pegawai PUPR yang ikut hadir pada Musrembang itu, bahwa ” Musrembang tidak lebih dari kegiatan mengumbar janji,”.

Menurut Legislator mudah ini, tidak semestinya pernyataan seperti itu dilontarkan seorang ASN, apalagi pada kegiatan Musrembang. ” Saya kira masih ada pernyataan lain yang bisa dikeluarkan, karena pernyataan seperti itu, bisa mengurangi tingkat patisipasi peserta Musrembang,” kata Jufri tanpa menyebut nama ASN yang dimaksud.

Seharusnya tambah Jufri, selaku ASN, mengetahui kegiatan yang dilakukan, apa maksud dan tujuan kegiatan.Musrembang. Padahal kata Jufri, sederhana dan jelas apa itu Musrembang, karena regulasinya sangat jelas yaitu Undang undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional , yang tentunya diawali dengan Musembang tingkat Desa dan Kelurahan, sebagai proses awal perencanaan Pembangunan agar peserta semakin faham, bahwa musrembang itu penting di ikuti.

” Tidak mungkin ada program kalah tidak diawali dengan Musrembang. Jadi harapan saya, kedepan mari kita konsisten kepada setiap tahapan, agar harapan dari Nawacita Presiden dan RKP,RPJMD, RKPD yang menjadi rujukan untuk penyusunan RKA. Dan juga diharapkan agar usulan betul betul skala prioritas, dan bisa terakomodir menjadi program dengan berbasis data base, supaya jelas capaian atau progres setiap tahunnya. Dan saya berharap kedepan lebih dipersiapkan agar harapan masyarakat bisa dipenuhi,” harap Jufri.

Sementara itu, Amri, AU Kadis PUTR yang dihubungi via ponselnya menyatakan, dia sudah membaca apa yang disampaikan anggota DPRD di media, hanya saja Amri belum sempat mengklarifikasi kepada anggotanya. ” Mohon maaf, saya baru mendarat di bandara Makassar dan belum sempat saya hubungi Kabid Jalan teman yang dimaksud, karena ponselnya rusak, makanya saya tidak tahu persis apa betul ada statemen teman saya seperti itu, nanti setelah saya di Bulukumba, saya tanya yang bersangkutan,” kata Amri.- edy,-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya