HTTP Status[404] Errno [0]

KPU-RI: Pilkada Damai SulSel Harus Bisa Jadi Contoh

18 February 2018 18:23
KPU-RI: Pilkada Damai SulSel Harus Bisa Jadi Contoh
calon Gubernur dan Wakil Bupati beserta masyarakat Sulawesi Selatan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Calon Gubernur dan Wakil Bupati beserta masyarakat Sulawesi Selatan

BugisPos — Masing-masing kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Bupati beserta masyarakat Sulawesi Selatan hari ini (18/2/2018) berbondong-bondong memadati City of Pantai Losari untuk memeriahkan acara deklarasi kampanye damai.

Menurut Arif Budiman selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Sulawesi-Selatan bisa menginspirasi pilkada serentak yang juga dilaksanakan di daerah lain. Sulawesi Selatan harus bisa menjadi contoh pilkada damai oleh 171 daerah yang melakukan hal yang sama di Indonesia.

“Kami menginginkan daerah ini bisa menjadi contoh terlaksananya pilkada secara damai”, ujar Arif Budiman saat memberikan sambutan di acara deklarasi.

Selama ini Provinsi Sul-Sel dikenal banyak melahirkan kreasi dan inovasi sehingga banyak yang menaruh harapan kepada Sul-Sel dan menjadikan contoh. Money politik ditiadakan agar tercipta pemilukada yang bersih.

Regulasi pelaksanaan pilkada harus dipahami oleh semua pihak agar tercipta pilkada aman, damai, nyaman, dan berkualitas.

Pihak KPU berharap seluruh pihak bisa memahami hal itu karena jika tidak dipahami secara bersama-sama akan memicu konflik diantara semuanya.

“Kalau tidak dipahami secara bersama-sama ini akan memicu konflik diantara kita”, ujar Arif Budiman saat menutup sambutannya.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya