HTTP Status[404] Errno [0]

Deklarasi Damai, Jangan Cederai Demokrasi Lima Tahunan

19 February 2018 21:30
Deklarasi Damai, Jangan Cederai Demokrasi Lima Tahunan
ketiga paslon bersama-sama membacakan komitmen pilkada damai
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

ketiga paslon bersama-sama membacakan komitmen pilkada damai

BugisPos – Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung serentak hari ini (18/2/2018) juga dilaksanakan di Kab.Bantaeng tepatnya di Tribun Pantai Seruni yang dihadiri Plt Bupati Bantaeng, Muh.Yasin dan Andi Nurbaeti Kr.Basse selaku ketua KPU Kab.Bantaeng, serta Ketua Panwaslu Kab.Bantaeng, Muh.Saleh.

Kegiatan ini untuk mendeklarasikan kampanye damai pada pemilihan Bupati & Wakil Bupati Bantaeng tahun 2018 yang dilaksanakan serentak pada bulan Juni mendatang meliputi kampanye anti hoax, SARA, dan politik uang .

Selain dihadiri Plt Bupati, ketua KPU dan panwaslu Kab.Bantaeng, turut hadir pula Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko dan Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rodjikan.

Deklarasi kampanye damai pilkada Bantaeng 2018 ini berlangsung meriah dengan diikuti ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, yakni Ilham-Sahabuddin dengan nomor urut 1, Andi Ugi-Kr.Ali dengan nomor urut 2, dan Alwi-Nurdin Halim nomor urut 3.

Masing-masing pasangan calon didampingi oleh simpatisan dan tim pemenangan yang hadir menyemangati paslon andalan mereka dan menambah kemeriahan acara tersebut.

Dalam acara tersebut ketiga paslon bersama-sama membacakan komitmen pilkada damai yang langsung dituntun oleh Andi Nurbaeti, Ketua KPU.

“Momen pilkada dijadikan ajang untuk memilih pemimpin secara kualitas melalui visi misinya, bukan melalui kampanye hoax, politik uang, dan proses curang lainnya yang bisa mencederai proses demokrasi lima tahunan”, tegas Andi Nurbaeti.

Dalam proses pilkada tahun ini KPU hanya sebagai penyelenggara tekhnis dan masyarakat adalah penyelenggara sesungguhnya.

“Kami harap berlangsung lancar dan damai”, ujar Ketua KPU Bantaeng.

Di akhir acara deklarasi, masing-masing paslon menandatangani komitmen penyelenggaraan pilkada damai, diikuti oleh pelepasan 27 merpati dan balon yang dianalogikan seperti tanggal pelaksanaan pilkada nantinya.-IBA

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya