HTTP Status[404] Errno [0]

Bank Sampah Gaya Tamalanrea

20 February 2018 09:37
Bank Sampah Gaya Tamalanrea
Bank Sampah di Tamalanrea
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bank Sampah di Tamalanrea

BugisPos — Program Bank Sampah Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto di RW 4 Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, berjalan dengan baik hal ini di ungkapkan Bapak Yahya Ketua RW. 4 beliau menyampaikan, jika pengelolahan program Bank Sampah Unit (BSU) Cokro Indah telah mempunyai nilai ekonomis bagi nasabah yang ingin menukarkan sampah pemilahannya. “Bank sampah ini telah terbentuk, awalnya dulu satu kali menimbang, sekarang ditingkatkan 2 kali dalam sebulan.

Untuk apa?, memberikan pelayanan kepada nasabah Bank Sampah, agar tidak menumpuk di rumahnya. Seperti sampah berjenis botol plastik, kertas dan koran bekas,” kata Yahya. Saat merintis Bank Bampah, ia akui memang diluar dari dugaan. Karena nasabah yang sudah bergabung berjumlah 80 orang.

“Masyarakat sangat merespon membantu pemerintah dengan menjaga kebersihan. Apalagi warga beranggapan, sampah pemilahan ini dapat menghasilkan nilai ekonomi mereka. Contoh ada 3 orang nasabah yang betul-betul memanfaatkan hasil dari sampah memperbaiki rumahnya,” tutur Ketua RW 4 Kelurahan Tamalanrea ini.

Kemudian warga juga tidak perlu repot-repot membayar rekening listrik atau air. Cukup mengambil saldonya yang telah tercantum pada buku tabungan Bank Sampah. “Kami langsung membantu nasabah, jika ada kesulitan dengan melakukan pembayaran listriknya. Saya berharap kedepannya, warga semakin paham dengan gagasan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ini,” tukasnya. (makassarterkini)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya