HTTP Status[404] Errno [0]

Penilai Diterima Secara Adat Saat Menilai Di Bulukumba (1)

20 February 2018 21:19
Penilai Diterima Secara Adat Saat Menilai Di Bulukumba (1)
Tim penilai lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel, tiba di Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Catatan dari penilaian lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel di Bulukumba

Tim penilai lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel, tiba di Bulukumba

BugisPos — Setelah menunggu berhari hari, akhirnya tim penilai lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel, tiba di Bulukumba pada Senin (19/2) malam dan diinapkan dikawasan wisata Bira.

Keesokan harinya Selasa (20/2) tim penilai yang diketuai Drs.Nuh.Natsir Azikin, M.Si meninggalkan kawasan wisata Bira, dengan pengawalan dua petugas dari Dinas Perhubungan menuju kantor Camat Kajang bersama Kabag Kesra Hj.Darmawati.
Menariknya hampir semua sekolah yang dilalui, siswanya keluar melambaikan tangan, dan setiba di kantor Camat Kajang, rombongan diterima oleh Plt Camat HA.Guntur sekaligus mengalungkan sarung kepada ketua rombongan.

Di kantor Camat Kajang, rombongan hanya melihat dari ruang UKS, selanjutnya nenuju Madrazah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) 5 Desa Possitana Kajang yang wilayahnya terbilang terpencil, sehingga tim penilain harus pindah mobil, karena bus yang ditumpangi tidak bisa tembus ke sekolah yang akan dinilai.

Di sekolah itu, tim penilai memberi nilai plus, karena dari sekian sekolah yang lebih awal dinilai, baru MIN 5 yang memelihara hutan sekolah dan hal itu dianggap punya nilai plus.

Setelah melakukan penilaian di MIN 5 Kajang, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Madrazah Aliah Negeri 2 Kecamaran Ujungbulu.

Disekolah itu, ketua tim penilai menerima pengalungan bunga. Kali ini, tim penilai selain didampingi Kabag Kesra Hj.Darmawati, juga ikut mendanpingi kepala Kemenag H.Ali Yafid.
Sebelum melakukan penilaian, tim penilai ini kembali disuguhi dengan sambutan ” Angngaru,” yang dimainkan seorang siswa. Sambil memegang keris terhunus, pelakon Angngaru memperlihatkan kebolehannya menusuk badannya dengan keris terhunus dan tidak sedikitpun melukai tubuh sang pelakon.

Selanjutnya berjalan masuk ke area MAN 2 Bulukumba, sambil diiringi tarian dan qasidah yang dimainkan siswa siswi sekolah itu. Nampak ketua tim kagum menyaksikan pertunjukan itu.

Kemudin Ketua tim penilai menyusuri seluruh ruangan termasuk sejumlah toilet ikut diperiksa. Bukan hanta itu, seluruh pengusaha kantin sekolah dikumpul, kemudian ketua tim penilai mengingatkan agar jajanan yang dijual di kantin sekolah tidak lagi menggunakan penyedap rasa, seperti vetsin, karena berakibat lemahnya otak.

Bahkan disekolah itu Ketua tim penilai menyempatkan memberi wejangan dan srmangat kepada siswa, disaksikan kepala MAN 2 Bulukumba, Kabag Kesra, Kepala Kemenag, Kepala Puskesmas Caile dan pejabat terkait yang mendampingi tim.- edy – (bersambung).

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya