HTTP Status[404] Errno [0]

SMPN 1 Layak Juara Lomba UKS Tingkat Provinsi (2)

20 February 2018 21:42
SMPN 1 Layak Juara Lomba UKS Tingkat Provinsi (2)
tim penilai lomba UKS Provinsi Sulsel, melanjutkan penilaian di SMP Negeri 1 Bulukumba.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Catatan dari penilaian lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel di Bulukumba

tim penilai lomba UKS Provinsi Sulsel, melanjutkan penilaian di SMP Negeri 1 Bulukumba.

BugisPos — Setelah melakukan penilaian di MIN 5 Kajang dan MAN 2 Ujungbulu, tim penilai lomba UKS Provinsi Sulsel, melanjutkan penilaian di SMP Negeri 1 Bulukumba. Yang istimewa, selain diterima oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yuluanto bersama Wakil Ketua TP.PKK Siti Isniyah dan Kepala SMPN 1 Bulukumba Muh.Asdar, beberapa menit kemudian menyusul Bupati AM.Sukri A.Sappewali bersama tim penilai dari pusat ke SMPN.1 Bulukumba.

Ribuan siswa dan ratusan guru ikut menerima kedatangan tim penilai diketuai Drs.Muh.Natsir Azikin M.Si bersama anggota tim penilai, ditandai dengan pengalungan dan tari adat.

Sebelum melakukan penilaian tim diterima sevara resmi di aula SMPN 1 oleh Wakil Bupati. Dihadapan tim penilai Wakil Bupati Tomy Satria menyampaikan selamat datang di Bulukumba dan berharap dalam penilaian yang dilakukan oleh tim, betul betul obyektif sehingga bisa menghasilkan keputusan yang obyektif pula.

Selain itu, melalui lomba Sekolah Sehat ini, juga diharapkan, bukan hanya saat ada penilaian semuanya tampak bagus, tetapi diharapkan kondisi seperti saat ini bisa dipertahankan atau lebih ditingkatkan.

” Kita tidak ingin, hanya karena ada lomba, sehingga semuanya kelihatan bagus.Saya minta kepada kepala SMPN 1 bersama para guru dan seluruh untuksiswa terus membiasakan hidup sehat, karena dengan tubuh yang sehat, terdapat pikiran yang sehat dan pada akhirnya juga melahirkan manusia yang lebih cerdas dan hebat,” harap Tomy.

Sementara itu ketua tim penilai Muh.Natsir Azikin kepada media ini mengaku kagum SMPN 1 Bulukumba. ” Untuk sementara, sesuai apa yang kami lihat, SMP N 1 Bulukumba layak jadi juara, meskipun semua sekolah yang kami nilai juga cukup bagus. Dan masih ada tiga daerah yang akan kami nilai setelah Bulukumba. Jadi ada 15 Kabupaten kota yang kami nilai pada lomba UKS tahun ini,” jelas Muh.Natsir.

Meski begitu, untuk menentukan sekolah mana yang akan juara, hasil penilaian tim tersebut akan dibawa ke Jakarta, selanjutnya hasilnya akan disampaikan kepada masing masing juara.

” Kami melihat Pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba sangat merespon program UKS ini, kemudian pihak sekolah juga mau sehingga untuk sementara, saya melihat SMPN sangat bagus, indikatorseluruh penilaian dipenuhi apalagi didukung oleh Pemkab Bulukumba utamanya dari Bupati dan Wakil Bupati,” sebut Natsir saat bincang bincang dengan media ini, sambil menambahkan krmajuan Bulukumba sejak beberapa tahun terakhir cukup pesat.

Ditempat yang sama Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muh.Asdar berharap, sekolah yang dipimpinnya bisa keluar sebagai juara pada lomba UKS tingkat Provinsi Sulsel dan menurutnya apa yang ditampilkan, adalah hasil kerja bersama, baik siswa maupun guru, dan tentunya juga tidak lepas dari binaan Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama Dinas terkait dan PKK. – edy – (habis).

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya