HTTP Status[404] Errno [0]

Dispora Bulukumba Gelar Penyuluhan Narkoba Di SMAN 10

21 February 2018 14:02
Dispora Bulukumba Gelar Penyuluhan Narkoba Di SMAN 10
Penyuluhan tentang bahaya Narkoba didepan peserta didik dan guru SMA Negeri 10 Bulukumba.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Penyuluhan tentang bahaya Narkoba didepan peserta didik dan guru SMA Negeri 10 Bulukumba.

BugisPos — Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Bulukumba Asrar Andi Amir,Selasa (20/2) kemarin menggandeng Jajaran Reserse Narkoba dan dr.H.Amrullah, dari RSUD HA.Sulthan Dg Radja menggelar penyuluhan tentang bahaya Narkoba didepan peserta didik dan guru SMA Negeri 10 Bulukumba.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Asrar Andi Amir dalam sambutannya mengungkapkan, penyuluhan bahaya Narkoba bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, yang cenderung sudah semakin meningkat.

Penyuluhan bahaya Narkoba ini diharapkan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar di SMA Negeri 10 Kecamatan Rilau Ale.

Disamping itu lanjut A. Asrar, penyuluhan dan sosialisasi guna memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus bangsa.

Sementara itu kasat Narkoba Polres Bulukumba diwakili Kaur Bin Ops Ipda. Asbudi Tonis S. Sos, MH memaparkan narkoba sangat berbahaya baik untuk kesehatan maupun kehidupan. Tidak hanya itu, ancaman pidana bagi pengguna dan penjual narkoba juga sangat berat.

Selain menjelaskan tentang bahaya narkoba juga mengenalkan jenis-jenis narkoba dan bahayanya, serta ancaman hukuman kepada para siswa.

Asbudi menambahkan, kegiatan sosialisasi soal bahaya Narkoba ini, gencar dilaksanakan, karena dikhawatirkan para pelajar sangat rentan jadi sasaran dari para pengedar narkoba atau penyalahgunakan obat-obat terlarang.

” Kebanyakan para pelajar yang tertangkap menyalahgunakan narkoba itu karena faktor coba-coba mengkonsumsi narkoba. Padahal obat-obatan ini sudah jelas merugikan dan membahayakan bagi kesehatan generasi muda,” papar Asbudi.

Sementara itu Dr. Amrullah M. Kes mewakili dari Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, narkoba merupakan pembunuh massal, sebab dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen, sehingga perlu dilakukan penyuluhan atau pencegahan kepada pelajar agar mereka mengetahui bahaya narkoba tersebut.

” Para peserta didik perlu waspada dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” terang dr.Amrullah.

Kepala SMAN 10 Bulukumba Drs. Rusli Umar M. Pd pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa penyuluhan tentang bahaya narkoba inj, sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk mereka ketahui, bahwa narkoba itu sangat buruk dan tidak akan membawa manfaat sama sekali pada kita.

” Guru mempunyai tangung jawab mendidik siswanya dan merasa malu bilamana ada siswanya gagal karena ikut terlibat perkara Narkoba, oleh karenanya guru harus terpanggil turut serta dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba,” sebut mantan Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba.- edy –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya