HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua BAZNAS Bulukumba Perkenalkan Brownis Rumput Laut dan Selai Rumput Laut ke Direksi BAZNAS RI

21 February 2018 20:52
Ketua BAZNAS Bulukumba Perkenalkan Brownis Rumput Laut dan Selai Rumput Laut ke Direksi BAZNAS RI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Berkoordinasi dengan Direksi dan manajemen program ZCD BAZNAS RI.

BugisPos — Guna memantapkan mempertajamdan kerja-kerja program Zakat Community Development (ZCD) di Bulukumba, Ketua BAZNAS Bulukumba berkoordinasi dengan Direksi dan manajemen program ZCD BAZNAS RI, sambil membawa produk olahan dari rumput laut, hasil karya mustahik yang ada di Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Bulukumba.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Ust.Muh.Yusuf Shandy kepada media ini, via WhatShapp Rabu (21/2) di Jakarta menyampaikan, saat ini, mustahik dari Desa Salemba memiliki tiga produk olahan dari rumput laut, yaitu Mie Rumput Laut, Brownis Rumput Laut dan Selai Rumput Laut dan yang dibawa ke Jakarta hanya Brownis dan Selai, sedangkan Mie rumput laut, tidak sempat dibawa karena terkendala cuaca hujan.

Yusuf menambahkan, begitu melihat kawan produk Mustahik asal Desa Salemba, alhamdulillah kata Yuduf, orang BAZNAS Pusat sangat merespon produk-produk Bulukumba, karena selain menggunakan bahan dasar berbasis potensi lokal, juga dapat memberikan income tambahan bagi para mustahik.

Sementara M. Irfan, PIC Program ZCD untuk Indonesia Timur mengemukakan, BAZNAS Kabupaten Bulukumba harus terus melakukan inovasi dan kreasi, terutama dalam hal packing dan media marketing, guna memperlancar penjualan hasil-hasil produksi mustahik, agar mereka dapat menuai hasil jerih payahnya secara lebih cepat.

Selain program ZCD, terdapat beberapa program lain yang akan dikerjasamakan antara BAZNAS RI dan BAZNAS Kabupaten Bulukumba, seperti Z-Mart, Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), Beasiswa Penyelesaian Studi (Basis), dan Dakwah Marjinal (Damar).

” Insya Allah, dalam waktu dekat akan ada penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BAZNAS RI, BAZNAS Kabupaten Bulukumba, dan tentunya juga dengan Pemda Bulukumba. Karena Kita tidak bisa bergerak sendiri, kerja-kerja program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas ummat, mutlak adanya kerja sama dengan banyak pihak,” terangnya.- edy –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya