HTTP Status[404] Errno [0]

Pengabdian Tak Terbatas “Andi Ugi” Srikandi Politik Dengan Segudang Pengalaman

21 February 2018 14:44
Pengabdian Tak Terbatas “Andi Ugi” Srikandi Politik Dengan Segudang Pengalaman
Andi Sugiarti Mangun Karim
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Andi Sugiarti Mangun Karim

BugisPos — Politisi wanita, ibu dari 4 orang anak bernama Andi Sugiarti Mangun Karim akrab disapa Andi Ugi adalah salah satu srikandi politik asal Butta Toa Bantaeng.

Wanita yang lahir 49 tahun yang lalu ini merupakan masyarakat yang sangat cinta kepada daerahnya yakni Kab.Bantaeng. Disinilah beliau dibesarkan dan mengecap pendidikan sampai sekolah menengah atas.

Ketertarikannya pada dunia politik membawanya memilih Fakultas Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Hasanuddin, tidak sampai disitu saja, beliau kembali melanjutkan S2nya di STIA LAN dengan fokus pada jurusan Manajemen Pemerintahan Daerah.

Saat masih menjadi mahasiswa Andi Ugi sudah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kab
Bantaeng pada tahun 1992. Prestasi yang sangat membanggakan dari kalangan mahasiswa yang notabene masih proses belajar, menandakan elektabilitas Andi Ugi yang terpercaya.

Sejak menduduki kursi DPRD pada tahun 1992 karir politik Andi Ugi terus berlanjut dan mengalami peningkatan dari menjadi anggota, wakil, dan ketua DPRD Bantaeng 2 periode. Terpilihnya Andi Ugi berturut-turut dalam legislatif menunjukkan betapa besar kepercayaan masyarakat kepada beliau, tentunya kinerja yang baik dan mengutamakan kepentingan masyarakat Bantaeng.

Tidak hanya berkiprah di tanah kelahiran saja, Andi Ugi melebarkan sayap di tingkat Provinsi Sul-Sel dan kembali menduduki kursi legislatif menjadi wakil ketua komisi A DPRD Sul-Sel 1 periode dan setelah itu kembali menjadi anggota DPRD Sul-Sel sampai sekarang.

Puluhan tahun menduduki kursi legislatif dengan jam terbang yang sudah teruji membuat kapabilitas Andi Ugi tidak diragukan lagi. Sampai hari ini masyarakat masih menaruh kepercayaan kepada beliau untuk menjadi wakil rakyat di kursi DPRD.

Kini setelah 8 tahun meninggalkan tempat kelahiran sejak menduduki kursi DPRD provinsi pada tahun 2009, hati Andi Ugi tergerak untuk kembali mengabdikan hidupnya di Butta Toa Bantaeng.

Karena panggilan jiwa yang tidak dapat dipungkiri, Andi Ugi pun memilih maju untuk bertarung di kontesasi pilkada Bupati Bantaeng Juni mendatang.

Banyak masyarakat Bantaeng yang menantikan kehadiran beliau memimpin kota yang telah kembali berjaya selama 10 tahun terakhir ini.

Andi Ugi makin mantap dan optimis setelah banyaknya dukungan yang ada dan terus bertambahnya dukungan dari masyarakat hari demi hari.

Pengalaman bertahun-tahun dalam dunia politik legislatif dan juga merupakan kader militan Partai Persatuan Pembangunan yang banyak dikenal orang dan telah diketahui kinerjanya membuat Andi Ugi mudah lolos dalam tahapan pilkada.

Masyarakat banyak yang mencintai beliau karena kedekatannya dengan warga yang ditemui. Tidak jarang beliau selalu menghadiri undangan dan ajakan warga hanya untuk sekedar bercerita dan berbagi suka duka.

Andi Sugiarti Mangun Karim telah banyak dipercaya oleh masyarakat meneruskan kejayaan Bantaeng bukan dari kursi legislatif lagi tapi dari kursi 01 Kab.Bantaeng . Dari berbaga survei yang ada Andi Ugi selalu berada di urutan teratas menandingi rival-rivalnya.- IBA –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya