HTTP Status[404] Errno [0]

Muhammadiyah Bapak dan Ibu Kandung NKRI

23 February 2018 18:30
Muhammadiyah Bapak dan Ibu Kandung NKRI
Acara Muktamar tersebut di buka langsung oleh ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Acara Muktamar di buka oleh ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

BugisPos — Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah berlangsung di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum’at (23/2/2018).

Acara Muktamar tersebut di buka langsung oleh ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.
Dalam sambutannya mengatakan jika Indonesia ingin aman tidak usah studi banding keluar negeri, cukup belajar ke Muhammadiyah.
Selain itu dikatakan juga bahwa Muhammadiyah memakai sila ke empat perwakilan musyawarah mufakat, jadi tidak seperti partai partai, ucapnya
Dilanjutkan bahwa Muhammadiyah memilih dengan perwakilan, jadi milih 13 baru musyawarah mufakat untuk memilih siapa ketua umum, Sekretaris, Bendahara dan lain-lain, tandasnya.
Kita Muhammadiyah mempergunakan sila ke empat tidak pernah aneh, kompak, oleh karena itu kalau partai-partai, ormas atau apapun kalau meniru Muhammadiyah insya allah Indonesia akan menjadi negara yang berjaya.
Selanjutnya dikatakan jika negara mau maju ada tiga syarat yakni, negara bisa maju kalau bangsa itu punya ilmu pendidikan, adil dan bangsa itu bisa menjadi bangsa besar dan berjaya tanpa felius dan nilai-nilai, bangsa itu tidak akan menjadi bangsa yang berjaya.
Zulkifli juga mengatakan bahwa Muhammadiyah dengan Tapak Suci bukan penonton, Muhammadiyah adalah bapak dan ibu kandung NKRI.
Lebih lanjut, ia juga mengajak para peserta untuk menjadi pelopor gerakan-gerakan atau apapun yang ingin memecah belah, yang ingin membuat satu dan yang lainnya saling berkelahi.
Kita bersyukur kita punya nilai-nilai, itulah empat pilar yang selama ini sudah terus dilakukan, diberikan contoh oleh Muhammadiyah
Tinggal sekarang bagaimana bagian-bagian yang lain untuk ikut bersama-sama untuk melaksanakan nilai-nilai yang sudah kita mulai itu, ungkap Zulkifli.
Penulis : Muh Ma’ruf
Editor : Ali
Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya