HTTP Status[404] Errno [0]

25 Remaja Dikader Jadi Dai Muda Bulukumba

25 February 2018 11:31
25 Remaja Dikader Jadi Dai Muda Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.-Jika hari Sabtu dan Minggu dijadikan sebagian besar orang sebagai Weekend atau kesempatan berlibur bersama keluarga, namun tidak demikian dengan Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba yang lebih di kenal dengan Dai Muda Bulukumba.

Sabtu dan Ahad 24-25 Pebruari 2018 pengurus Dai Muda mengadakan Training/Pelatihan Dai dan Khatib di Baruga PAUD Jalam Dato Tiro Ela ela Bulukumba.

Ketua Panitia Pelaksana, Muslim menjelaskan, pelatihan training Dai / Mubalig ini diikuti 25 peserta berasal dari berbagai kalangan Mahasiswa, pelajar, remaja masjid dan santri pesantren yang bertujuan untuk mencetak Dai atau Mubalig baru.

Sahiruddin selaku Sekertaris panitia didampingi Aris selaku Bendahara menambahkan, kegiatan Training Dai ini, tidak dipungut biaya alias gratis, berkat adanya bantuan dari Bosowa Semen Bulukumba dan beberapa sponsor pendukung lainnya.

Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Kabupaten Bulukumba seperti dirilis oleh Halim selaku tim media Dai muda, antara isi menulis materi yang di sajikan pada training tersebut yang berkaitan dengan kebutuhan dan bekal bagi Dai pemula, termasuk beberapa materi tambahan, seperti pengenalan pengobatan herbal dan ruqyah dalam Islam.

Tampil menyampaikan materi antara lain Kasat Res Narkoba Polres Bulukumba AKP Rujianto Dwi Purnomo (Dakwah dan Bahaya Narkoba bagi Remaja).

Arum Spink selaku Dai Senior dengan judul Metodologi Dakwah Zaman Now. Dan Ust. A. Armayadi selaku Dai berpengalaman yang juga Wakil Ketua Dai Muda Bulukumba mengangkat judul Akhlak dan Etika Dai. Sedangkan , Ust. M.Yusuf Shandy, Ketua Baznas Bulukumba dan juga Sekertaris Dewan Pembina di Dai Muda(Fiqih Dakwah) serta Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda yang membawakan materi Retorika Dakwah/Khatib di sertai praktek.

” Insya Allah output dari Training ini akan kami jadikan kader Dai, karena kami ini tak selamanya muda, sehingga harus ada kader,” kata Ust.Ikhwan usai membuka acara Training Dai dan Khatib pada Sabtu (24/2) kemarin.- Suaedy.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya