HTTP Status[404] Errno [0]

Ternyata Ada Polisi Ikut Pelatihan Dai Muda

26 February 2018 00:08
Ternyata Ada Polisi Ikut Pelatihan Dai Muda
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.-Pelatihan atau Training Dai Muda yang diadakan oleh Pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba selama dua hari 24-25 Pebruari, Minggu tadi telah berakhir diikuti puluhan peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, remaja masjid dan santri pesantren.

Namun ada hal menarik, karena ternyata ada seorang anggota Polisi ikut menjadi peserta, dia adalah Bripka Akbar Wandy Personil Polres Bulukumba yang saat ini di tugaskan sebagai Babinkamtibmas di desa Samaenre dan Borong Rappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Bripka Akbar Wandy membenarkan kalau pada training itu, dia juga ikut sebagai peserta, bahkan Akbar memperlihatkan sertifikat peserta yang ia peroleh dari panitia pelaksana.

Kepada BugisPos, Akbar menuturkan, dia ikut sebagai peserta selain karena termotivasi, juga sebagai ummat Islam berkewajiban untuk berdakwah. ” Makanya saya harus belajar sekaligus untuk menunjang tugas saya sebagai Babinkamtibmas di masyarakat. Dan selama dua hari mengikuti pelatihan, saya berbaur dengan adik adik peserta, bahkan kami makan dan belajar bersama dan ini ukhuwah islamiya,” ujarnya.

Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda membenarkan hal ini.” Betul Akbar Wandy, anggota polisi ini sahabat saya, tercatat sebagai peserta training Dai, bahkan dia sudah mendaftar jauh hari sebelumnya, hanya karena ada tugas dari atasannya sehingga dia terlambat dan tidak sempat mengikuti materi pertama, dan selanjutnya dia mengikuti materi hingga akhir,” sebut Ust.Ikhwan Bahar.

Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar yang di minta tanggapan soal keikut sertaan anggotanya di training Dai ini mengatakan, selaku pimpinan dia mengapresiasi keikut sertaan anggotanga, bahkan patut di contoh bagi anggota polisi yang lain, agar bisa mengikuti pelatihan seperti ini, apalagi untuk hal baik sehingga dia mensupport dengan syarat, tetap melaksanakan tugas sebagai aparat, bahkan kalau bisa nanti dia akan minta ust. Ikhwan Bahar melalui Dai Kamtibmas Polres Bulukumba untuk mengadakan Pelatihan khusus bagi anggota Babinkamtibmas di jajaran Polres Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya