HTTP Status[404] Errno [0]

Tomy Sebut KSP Berkat Tulung Punggung Perekomian Rakyat (2)

26 February 2018 23:03
Tomy Sebut KSP Berkat Tulung Punggung Perekomian Rakyat (2)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Perjalanan KSP Berkat sejak didirikan pada 1967 silam oleh almarhum H.Arifuddin, kini diusianya ke 50 tahun emas, KSP Berkat telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Dari modal awal Rp.5.000.- kini ditangan Ir.HA.Makkasau, MM selaku Ketua KSP Berkat, kekuatan modal sudah mencapai Rp.351.755.270.532.- meliputi modal sendiri sebesar Rp.112.049.293.200.- kemudian tabungan anggota 231.272.977.466.- dan modal pinjaman sebesar Rp.7.432.999.866.-

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto pada puncak Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ke 50 tahun KSP Berkat menyatakan, koperasi bisa menggerakkan ekonomi rakyat yang tangguh dan kuat setelah melalui segala macam ujian, termasuk KSP Berkat yang kini menjadi tulung punggung ekonomi rakyat sejalan dengan visi misi Pemkab Bulukumba.

” Kita patut bersyukur dan bangga ada KSP Berkat yang berkantor pusat di Bulukumba, yang tentunya terlibat dalam pengembangan ekonomi rakyat,” kata Tomy.

Pada kesempatan itu, Tomy Satria mengajak pengurus dan karyawan KSP Berkat, untuk terus berinovasi dalam mengembangkan koperasi, baik dari segi permodalan, maupun dari segi keanggotaan. ” Perlu menggalan anak muda agar mau ikut ber Koperasi, dan pada RAT tahun yang akan datang gedung pelaksanaan RAT dipenuhi anak muda,” pesan mantan wakil ketua DPRD Bulukumba ini.

Sementara itu Ketua KSP Berkat Ir.HA.Makkasau, MM dihadapan anggota dan pejabat se 6 Provinsi menyatakan, sepantasnya memberikan kado Ulang Tahun yang merupakan manifestasi sebagai rasa syukur karena ternyata koperasi tidak bisa dipandang sebelah mata, karena saat ini kata Karaeng Lompo demikian sering ia disapa, saat ibi koperasi sudah menjadi industri besar di Indonesia, bukti nyata banyak koperasi yang memiliki aset yang luar biasa.

Sebutlah di Sulsel ada KSP Berkat yang sudah ekspansi di enam Provinsi, dan berencana akan terus berekspansi lagi ke Jawa dan Kakimantan. Selain KSP Berkat, ada juga Koperasi Balota yang cukup besar dan tetap eksis hingga hari ini.

” Koperasi yang besar dan mampu bertahan, tidak terlepas dari pengelola yang profesional, Alhamdulillah KSP Berkat masuk kategori skala besar Nasional dan masuk kategori sebagai salah satu koperasi yang sehat,” papar Andi Makkasau.- Suaedy / bersambung.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya