HTTP Status[404] Errno [0]

Indonesia Darurat Narkoba, TNI Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

27 February 2018 11:27
Indonesia Darurat Narkoba, TNI Nyatakan Perang Terhadap Narkoba
TNI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menyatakan komitmen perang terhadap bahaya narkoba.

BugisPos — Seakan menjadi surga untuk para pengedar
narkotika, Indonesia semakin marak dengan kasus penyelundupan narkotika, aparat penegak hukum pun terus bergerak memberantas peredaran narkotika yang makin menjamur di tanah air.

Persoalan pelik ini terus bergulir yang berkontribusi mengancam peradaban dimana generasi muda yang banyak menjadi korban penyalahgunaan obat terlarang ini.

Indonesia pun dibuat kewalahan dengan peredarannya, yang kini tidak hanya menyasar orang di perkotaan, tapi sudah merambah sampai ke pelosok daerah di negeri ini.

Menyikapi hal ini, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menyatakan komitmen perang terhadap bahaya narkoba. Salah satu cara yang ditempuh dengan aktif melaksanakan program Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN).

Tes Urin per triwulan rutin dilaksanakan, oknum TN-AD pun tidak luput dari tes ini. Jika salah seorang oknum terbukti mengedar dan menggunakan narkoba, peminpin TNI AD dengan tegas akan melakukan pemecatan dan hukuman kurungan penjara.

Menghindari hal tersebut, TNI AD aktif memberikan penyuluhan tentang bahaya dan sanksi penyalahgunaan narkoba kepada seluruh anggotanya.

“Narkoba itu sudah lewat jamannya, sekarang ini adalah TNI AD konsensus, prajurit terbukti pakai narkoba, tes urine positif berarti pidana dan proses akan lakukan pemecatan”, tegas Pemimpin TNI-AD.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono selalu menekankan supaya seluruh prajurit TNI-AD harus menjauhi pelanggaran hukum dan narkoba karena TNI sudah menyatakan perang melawan narkoba.

Kampanye anti narkoba semakin gencar dilakukan dari berbagai kalangan yang peduli terhadap generasi penerus bangsa, dimana penyalahgunaannya tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Penyalahgunaan obat-obat terlarang ini akan menghancurkan sendi-sendi kekuatan bangsa dengan zat adaktif yang menghancurkan saraf penggunanya dan berpotensi menyebabkan musnahnya generasi produktif yang akan merusak bangsa.

Narkotika yang secara menyeluruh digolongkan dengan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya) sangat menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh bangsa yang ada di dunia, termasuk Indonesia yang menjadi surga pengedar narkoba.

TNI AD berharap kepada semua elemen bangsa untuk bersatu memerangi narkoba yang merupakan musuh bersama yang harus diperangi oleh semua kalangan.

Indonesia saat ini masuk dalam darurat narkoba dengan hanya sepekan ditemukan berton-ton narkoba yang siap diedar ke seluruh pelosok tanah air.

Peran serta seluruh lapisan masyrakat untuk bahu membahu beserta pemerintah melawan narkoba merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar.-IBA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya