HTTP Status[404] Errno [0]

HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Bantu PMI

01 March 2018 15:35
HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Bantu PMI
Donor darah secara serentak diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Donor darah secara serentak diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin

BugisPos — Donor darah secara serentak diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin mulai dari tingkat Daerah yang berpusat di Aula Kesdam Hasanuddin Makassar maupun tingkat Koorcab di Korem-Korem, meliputi Korem 141/Tp di Watampone Bone, Korem 142/Tatag Mamuju Sulbar dan Korem 143/Ho Kendari Sultra (Kamis, 1/3/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2018 memiliki tujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darh bagi oara penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Kakesdam sebagai penyelenggara melaporkan bahwa jumlah peserta donor kurang lebih 2.400 orang diantaranya wilayah Makassar lebih dari 1.000 pendonor berasal dari para anggota Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardiagarini dan IKKT serta para prajurit, PNS dan masyarakat umum. Sedangkan di wilayah Korem masing-masing 400 orang pendonor baik di Bone, Mamuju maupun Kendari.

Sedangkan dalam sambutan Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin Ny. Bella Agus SB mengatakan bahwa “setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah, disisi lain, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor”. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada penyelenggara dan para pendonor dengan penuh keikhlasan telah berdarma untuk kemanusiaan, sambungnya.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus SB selaku Pembina Persit Daerah dalam sambutannya menyampaikan bahwa “menyumbangkan darah merupakan bagian dari ibadah, dengan mendonorkan darah bagi kemanusiaan adalah hal yang luar biasa karena tanpa memandang suku, ras atau golongan serta agama”. Lebih lanjut disampaikan bahwa “setetes darah bisa menyelamatkan jiwa manusia yang sedang memerlukan”.

Pangdam sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial seperti ini karena tanpa lelah dan mendapat upah kiprah Persit turut mendukung tugas-tugas Kodam Hasanuddin, pungkasnya

Kegiatan donor darah ini dipantau langsung oleh Kasad dan Ketua Umum Persit di Jakarta melalui video teleconference. Apresiasi dari Kasad maupun Ketua Umum karena telah membantu mensukseskan kegiatan donor secara serentak dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra tahun 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wakil Ketua Persit Ny. Vivin Budi S, Danrindam Kolonel Inf Rafael, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, para Kabalak dan para pengurus Dharma Pertiwi Daerah G, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin, para pengurus Yayasan Kartika Jaya 20.(*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya