HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Resah Akibat Aktivitas Tambang Ilegal yang Merusak Jalan

03 March 2018 18:11
Warga Resah Akibat Aktivitas Tambang Ilegal yang Merusak Jalan
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos — Aktivitas pertambangan yang telah lama beroperasi di kampung Padeng Lingkungan Tengko, Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polong Bangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang diduga ilegal meresahkan warga sekitar yang bermukim disana.

Diketahui pengelola tambang juga merupakan warga kelurahan Bulukunyi, bernama Dg.Ngalle dan Dg.Siama yang bertugas memasukkan alat-alat pertambangan.

Kondisi jalan di daerah tersebut rusak parah akibat sering keluar masuknya mobil truk pengangkut material tambang di lokasi tersebut. Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini, membuat jalan yang rusak menjadi tambah parah dan berlumpur.

Kegiatan sehari-hari warga menjadi terkendala karena sulitnya melalui jalan yang diilewati oleh mobil truk yang intens keluar masuk tambang.

Dengan kondisi jalan yang rusak parah ini membuat kekhawatiran bagi para petani dalam mengangkut hasil panennya nanti dikarenakan akses jalan yang sulit.

” Sebentar lagi musim panen padi dan jagung, petani pasti kesulitan mengangkut hasil panen ke rumahnya dengan kondisi jalan seperti ini”, ujar salah satu warga sekitar.

Warga desa sekitar berharap kepada pihak kepolisian untuk menutup tambang yang sangat meresahkan dan merugikan yang juga diduga ilegal itu.(*)

Editor : IBA / Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya