HTTP Status[404] Errno [0]

Tingkatkan Rasa Ukhuwah, warga Gotong Royong Mengecat Mesjid

04 March 2018 13:53
Tingkatkan Rasa Ukhuwah, warga Gotong Royong Mengecat Mesjid
Warga Dusun Waru Gotong Royong Mengecat Mesjid Al - Karim
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Warga Dusun Waru Gotong Royong Mengecat Mesjid Al – Karim.

BugisPos — Barang siapa yang membangun dan memakmurkan mesjid maka mereka akan di berikan pahala yang berlipat ganda, serta surga akan menunggunya di akhirat kelak nanti.

Dilatar belakangi petuah yang penuh makna tersebut para warga yang di bantu dana oleh seorang usahawan H. Usman berhasil membangun sebuah mesjid yang terletak di lorong Bulu-Bulu, Dusun waru, Kelurahan Bulu Tempe,Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Di bangun sekitar satu tahun lalu, Mesjid Al Karim di bangun di atas tanah berukuran 10 x 10 meter berdiri dengan megah nan mungil yang pelaksanaan secara gotong royong, di mana makna gotong royong seolah hilang dan sudah mulai pudar seiring dengan jaman modernisasi sekarang ini.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al-Karim, Muh. Basri, S.Kep, Ns. M. Kep kepada BugisPos, Kami dari warga terkhusus Dusun Waru, Kelurahan Bulu Tempe sangat bersyukur atas adanya bangunan mesjid di sini.

Karena sebelum adanya mesjid ini, ketika warga akan shalat berjamaah di mesjid, mereka harus berjalan ke Mesjid Al Haderiah yang jaraknya hampir setengah kilometer jauhnya, Kata Muh Basri, minggu, 4/3/2018.

Beruntung kami atas bantuan usahawan H. Usman serta bantuan tenaga dari warga pembangunan bisa terlaksana dan Mesjid sudah beberapa bulan di pakai untuk shalat berjamaah, malah sudah di gunakan untuk shalat jumat.

Dengan adanya Mesjid Al-Karim, kami merasa sangat bersyukur melihat para warga yang rajin datang shalat berjamah yang mana sebelumnya, merasa kesusahan shalat berjamaah di mesjid karena letaknya yang jauh, pungkasnya.

Walaupun ukuran kecil namun mesjid ini mempunyai nilai estetika yang cukup baik dan bersih, sehingga menambah semangat warga dusun waru untuk senantiasa datang shalat berjamah.

Hari ini warga melakukan pengecatan mesjid bergotong royong dengan ikhlas, semoga apa yang di lakukan oleh mereka hari ini semoga di berikan pahala yang berlipat ganda dari Allah, SWT.

Apapun yang kita lakukan di dunia ini, entah baik atau buruk, maka di hari kemudian, kita pasti akan menuai hasilnya, tutup Muh Basri. -Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya