HTTP Status[404] Errno [0]

Cegah Banjir, Lurah Buntusu Bersama Seluruh Elemen Masyarakat, Adakan Kerja Bakti

05 March 2018 19:44
Cegah Banjir, Lurah Buntusu Bersama Seluruh Elemen Masyarakat, Adakan Kerja Bakti
tokoh masyarakat dan warga Bangkala RT 2, RW 3 Kel.Buntusu melakukan kerja bakti yang dilaksanakan bersama para Imigran dalam mengsukseskan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Tokoh masyarakat dan warga Bangkala RT 2, RW 3 Kel.Buntusu melakukan kerja bakti yang dilaksanakan bersama para Imigran dalam mengsukseskan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ).

BugisPos — Memasuki musim penghujan, tak jarang membuat beberapa daerah masih terkungkung dengan persoalan banjir.

Salah satu yang menjadi pemicu karena kebiasaan buruk masyarakat sendiri yang sering buang sampah sembarangan dan jarang membersihkan selokan depan rumah masing-masing.

Alhasil jika hujan turun, saluran pembungan banyak tersumbat oleh sampah dan menyebabkan banjir.

Menyikapi permasalahan ini, tokoh masyarakat dan warga Bangkala RT 2, RW 3 Kel.Buntusu melakukan kerja bakti yang dilaksanakan bersama para Imigran dalam mengsukseskan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ).

Kegiatan kerja bakti ini berlangsung selama terus menerus selama 4 bulan lamanya, mulai dari 21 januari-21april 2018.

Kerja bakti HPSN guna mengatasi banjir ini dipimpin langsung oleh Lurah Buntusu, H Meinsani Kecca yang didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Buntusu.

Adapun para imigran yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah pencari suaka yang saat ini bermukim di kelurahan Buntusu. Jumlahnya sekitar 30 orang yang datang dari berbagai negara, diantaranya Afghanistan, Sudan, Somalia, dan Myanmar.

Kerja bakti untuk hari ini Minggu (4/3/2018) dipusatkan di Blok AA RW 2 BTP, ikut serta pula warga sekitar untuk membantu kerja bakti tersebut.

Di sela-sela kerja bakti, Lurah Buntusu menjelaskan bahwa semua elemen masyarakat juga ikut terlibat dalam menyukseskan kerja bakti HPSN ini.

“Semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam menyukseskan HPSN, termasuk warga Imigran yang tinggal di daerah ini”, ujarnya.-IBA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya