HTTP Status[404] Errno [0]

Komisi C DPRD Temukan Masih Ada Tambang Liar Di Daerah Zona Merah

05 March 2018 20:23
Komisi C DPRD Temukan Masih Ada Tambang Liar Di Daerah Zona Merah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Rapat mitra Komici C dipimpin langsung Ketua Komisi C H.A.Pangerang dihadiri 4 Pimpinan OPD masing masing masing Kadis PUPR Dinas Pemukikan, Dinas PSDA dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Dari rapat yang digelar pada Senin (5/3) terungkap masih ada permasalahan yang terjadi pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya terkait soal penambangan liar yang ada di sungai Balantieng Desa Balong dan Desa Lonrong.

A.Tenri Allang, anggota Komisi C kepada media ini menjelaskan, pada rapat yang dihadiri para Kepala Dinas terkait, mempertanyakan soal kegiatan penambangan liar yang berada pada zoba merah.

” Seharusnya tidak boleh lagi ada kegiatan penambangan pada wilayah garis zona merah, tetapi laporan yang kami terima, di Sungai Balantieng Desa Balong dan Desa Lonrong masih ada kegiatan tambang,” jelas Andi Tenri.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir.Andi Misbawati Wawo, MP menjelaskan, terkait soal kegiatan penambangan yang dinilai liar, itu masuk ranahnya tim tindak lanjut yang diketuai Waka Polres Bulukumba.

” Kalau terkait soal izin, yah itu masuk wilayah kami, itupun kami hanya memeriksa apakah izin penambangan masih berlaku atau tidak. Tetapi kalau terkait soal penanbangan liar, itu kewenangan polisi,” jelas Andi Misba.

Dan menurut mantan Kadis Kehutanan ini, di Bulukumba memang ada wilayah yang masuk zona merah, artinya di wilayah zona merah, tidak bisa lagi ada aktivitas penanbangan, termasuk di Kecamatan Ujungbulu, semuanya masuk wilayah zona merah.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya