HTTP Status[404] Errno [0]

Kapolres Bulukumba Bersama Dai Muda Lakukan Kajian Rutin

07 March 2018 23:24
Kapolres Bulukumba Bersama Dai Muda Lakukan Kajian Rutin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Taman Cekkeng Nursery Bulukumba, menjadi pilihan Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar,S.Ik duduk bersama dengan Dai Muda Bulukumba, melakukan kajian rutin.

Rabu (7/3) sore, masih lengkap atribut seragam polisinya, Kapolres didampingi Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafaruddin, SH, Adi Hariono Ka SPKT dan Babhinkamtibmas Ujungbulu, bersama puluhan pemuda dari berbagai komunitas menghadiri Kajian Rutin Kader Dai Muda Bulukumba yang dikemas dalam suasana lebih santai dengan tema NGOPI (Ngobrol Perkara Iman).

Ketua Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar di dampingi Bripka Akbar Wandy, Babinkamtibmas Polsek Kindang selaku Pengarah acara yang merupakan Kader Dai Muda mengatakan, kegiatan ini merupakan program Dai Muda yang dibuatkan untuk adik adik Kader Dai Muda yang baru mengikuti Pelatihan Dai, bekerjasama dengan Polres Bulukumba.

” Kami para Dai Muda juga adalah Dai Kamtibmas Polres Bulukumba dan Insya Allah kegiatan seperti ini akan rutin di adakan tiap bulan di tempat berbeda dan gratis untuk semua kalangan, guna belajar tentang masalah keagamaan dan di awali dengan belajar mengaji,” papar Ust.Ikhwan Bahar.

Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, S. IK, dihadapan puluhan.anak muda menyatakan, dia sangat mengapresiasi langkah saudaranya Ust. Ikhwan Bahar dan teman teman Dai Muda serta kader Dai muda, begitu juga para Babinkamtibmas yang mampu mengadakan kegiatan yang mungkin menurut kita sederhana tapi efek dan manfaatnya sangat besar, khususnya dalam mendidik anak muda kita untuk berperilaku positif dekat pada agama dan jauh dari Narkoba serta bijak menggunakan sosial media agar tidak mudah terprovokasi berita hoax.

” Tolong kalau menerima informasi khususnya di media sosial, agar jangan langsung dipercaya kebenarannya, demikian juga jangan mudah men share berita yang belum tentu benar,” ajak Kapolres.

Dikaitkan perhelatan kampanye pemilihan gubernur, Kapolres mengingatkan pemuda dan masyarakat umum, agar tidak menyebarkan hoax / fitnah kepada calon untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebelum kegiatan itu ditutup, mantan Kapolres Sidrap ini mengajak generasi muda untuk mau belajar agama terutama membaca Al Qur’an secara benar. Selain itu, juga diingatkan kepada umat islam dalam bersuci dari najis pada saat buang air, selama ini sebagian umat belum memahami cara buang air kecil, terkadang ada yang buang air kecil sambil berdiri, padahal menurutnya, sebaiknya cara buang air kecil benar adalah jongkok.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya