HTTP Status[404] Errno [0]

Manaurus, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Bone

07 March 2018 20:04
Manaurus, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Bone
Kondisi Jalan Poros Desa Tirong menghubungkan Desa Panyili di Keluhkan Warga
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kondisi Jalan Poros Desa Tirong menghubungkan Desa Panyili di Keluhkan Warga.

BugisPos — Harta yang melimpah serta jabatan yang tinggi munkin akan membuat orang merasa senang.

Seperti itu pula akan dirasakan oleh pengguna jalan ketika mengendarai kendaraan di atas jalan aspal yang mulus.

Namun lain dengan kondisi jalan ini, miris melihatnya, jalan yang menghubungkan Desa poros Tirong ke Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Jaraknya sekitar 6 Km, dari pusat Ibu Kota Kabupaten Bone, banyak dikeluhkan warga akibat jalan berlubang serta berlumpur.

Salah seorang pengendara motor, Uddin, 33 tahun yang melewati jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak parah Itu.

” Kalau musim hujan kami harus berhati-hati lewat di jalan ini, karena jalannya yang licin serta berlubang, saya berharap ada perhatian dari pihak terkait untuk memperbaiki jalan ini, harap Uddin yang ditemui BugisPos, Rabu, 7/3/2018.

Melihat kondisi tersebut Ketua DPD Lembaga Pengawas dan Pemantau Hukum Indonesia ( LPKP2HI) Kabupaten Bone, Idrus berkomentar terkait hal itu, sebaiknya Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum segera membenahi kerusakan jalan tersebut, karena itu menyangkut keselamatan pengguna jalan yang di lalui orang banyak, ucapnya.

Lanjut Idrus “Poros jalan ini merupakan akses jalan yang dilewati oleh pengguna jalan selain Desa Tirong serta Desa Panyili, ada beberapa Desa lainnya yang menggunakan jalan ini, kasian mereka selaku pengguna jalan, sewaktu-waktu bisa saja mereka mengalami kecelakaan, tegasnya.

Ditambahkan, Dalam aturan Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengatur hal tersebut, bagi penyelenggara Jalan yang tidak memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas ada sanksi pidananya, penjelasannya dapat di lihat pada pasal 273 ayat (1), ayat (2) serta ayat (3), terang Idrus.

Saat berita ini di terbitkan, Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bone belum di klarifikasi, terkait ada tidaknya anggaran pemeliharaan jalan tahun 2017 lalu.

Penulis : Sadli

Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya