HTTP Status[404] Errno [0]

Tingkat Kriminal Di Polsek Mariso Menurun

07 March 2018 06:39
Tingkat Kriminal Di Polsek Mariso Menurun
Kanit Reskrim polsek Mariso Iptu Ahmad Awad
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kanit Reskrim polsek Mariso Iptu Ahmad Awad

BugisPos — Polisi adalah pelayan masyarakat untuk menjaga ke nyaman dan keamanan warganya, terkhusus di wilayah kecamatan Mariso, kota Makassar sendiri. Itulah sebabnya kepolisian sangat penting, karna fungsi dan tugas tanggung jawab yang dia emban cukup berat, harus selalu siap siaga hingga wilayah terkendali aman dan kondusif.

Ketika ditemui kanit Reskrim polsek Mariso Iptu Ahmad Awad di warkop Zahirah jalan Dahlia pada Selasa siang (6/03/2018) mengatakan bahwa, ” kasus kasus kriminal di wilayah polsek Mariso, kota Makassar, prov. Sulawesi selatan mengalami penurunan seperti kejahatan di jalan seperti jambret dan pencurian. Bisa kita melihat tabel dari tahun 2016 ke tahun 2017 “, ungkapnya.

” Kasus kejahatan jalan atau jambret pada tahun 2016, sekitaran 33%, menurun menjadi 30% ditahun 2017 dan kriminal lain pencurian pada tahun 2016 sekitar 23% ditahun 2017, menurun menjadi 21%. Ini bisa kita tambahkan dengan hasil laporan warga atau masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Mariso, kota Makassar. laporan kepolisian dengan kasus kriminal jambret dan pencurian semakin berkurang dipolsek Mariso “, tambahnya.

” Kejahatan jalan dan pencurian pemicunya, adalah pergaulan yang tidak terarah dan faktor lingkungan mereka yang kurang baik, apa lagi jiwa-jiwa muda yang cepat terpengaruh oleh ajakan teman-teman yang baru meraka kenal. Sebab hal demikian yang paling cepat merasuki jiwa anak muda, terlebih jikalau sudah meminum minuman keras, tambah bertambah setan dalam hatinya untuk berbuat yang tidak baik ” , lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad berharap kepada masyarakat khususnya warga di kecamatan Mariso,” agar selalu berhati-hati bila berpergian keluar rumah, karna kejahatan bisa saja terjadi dimana pun itu. Sebab adanya kesempatan pihak pelaku, bukan faktor niat saja, dan tak lupa agar orang tua memperhatikan anak-anaknya dimana mereka bergaul, karna anak kita adalah masa depan kita “, tutupnya.

Penulis : Yusuf

Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya