HTTP Status[404] Errno [0]

Pelatihan Penulisan Buku Ajar oleh IPB PT

11 March 2018 08:40
Pelatihan Penulisan Buku Ajar oleh IPB PT
Pelatihan Penulisan Buku Ajar yang dilaksanakan oleh Ikatan Penulis Buku Perguruan Tinggi (IPB PT) digelar Sabtu,10 Maret 2018 di Hotel Putra Mulia, jalan Gatot Subroto, kota Medan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pelatihan Penulisan Buku Ajar yang dilaksanakan oleh Ikatan Penulis Buku Perguruan Tinggi (IPB PT) digelar Sabtu,10 Maret 2018 di Hotel Putra Mulia, jalan Gatot Subroto, kota Medan.

BugisPos — Workshop Program Pelatihan Penulisan Buku Ajar yang dilaksanakan oleh Ikatan Penulis Buku Perguruan Tinggi (IPB PT) digelar Sabtu,10 Maret 2018 di Hotel Putra Mulia, jalan Gatot Subroto, kota Medan.

Kegiatan ini diikuti oleh 41 peserta dari 11 Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Sumatera Utara dan di luar wilayah Sumatera Utara.

Rektor Institut Kesehatan Helvetia yang hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi besar dalam acara yang sangat bermanfaat ini, khususnya bagi dosen-dosen di Institut Kesehatan Helvetia.

“Manfaat penulisan buku ajar dalam acara ini juga menyangkut tridarma perguruan tinggi dan merupakan kewajiban dosen”, ujarnya di sela-sela sambutannya.

Ia pun berharap agar para dosen yang ikut dalam workshop ini bisa secara efektif mengikuti dan mampu menghasilkan output dalam bentuk buku ajar.

Buku ajar memang seharusnya dibuat secara langsung oleh tiap-tiap dosen pengampu mata kuliah di seluruh perguruan tinggi untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran yang efektif.

Reza Fahrepi, Direktur Rimatajang Institut, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan hal yang serupa dengan Direktur Rimatajang Institut terkait penulisan buku ajar yang harus dibuat oleh para dosen.

Direktur Rimatajang Institut juga bertekad akan mengawal dan bersama sama Institut Kesehatan Helvetia untuk melanjutkan program Pelatihan Penulisan Buku Ajar ini ke Pelatihan Penulisan Buku Refrensi dan Monograf.

Di akhir kegiatan workshop yang berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai 18.00 sore, sekjen IPB PT, Amirullah menyerahkan cenderamata kepada Rektor Institut Kesehatan Helvetia.

Penyerahan cenderamata dari sekjen IPB PT tersebut menandakan bahwa Institut Kesehatan Helvetia telah dianggap mitra sahabat Ikatan Penulis Buku Perguruan Tinggi.-IBA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya