HTTP Status[404] Errno [0]

Demo Anti Hoax di Gelar IMM Bone

12 March 2018 12:12
Demo Anti Hoax di Gelar IMM Bone
Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Bone menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Jam, Jalan Petta Ponggawae, Kabuapten Bone, pagi ini, Senin, 12/3/2018.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Bone menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Jam, Jalan Petta Ponggawae, kabuapten Bone, pagi ini, Senin, 12/3/2018.

BugisPos — Menanggapi maraknya informasi yang banyak beredar di media sosial berbau fitnah, hasutan, maupun hoax yang membuat resah di kalangan masyarakat.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Bone menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Jam, Jalan Petta Ponggawae, Kabuapten Bone, pagi ini, Senin, 12/3/2018.

Melalui kordinator lapangan, Reski Ananda, dalam orasinya,turut mendeklarasikan untuk menolak setiap orang yang menyebarkan informasi Hoax, yang dapat menjadi pemicu terjadinya ujaran kebencian (hate speech).

Menurutnya hoax itu merupakan material informasi yang direkayasa untuk menutupi informasi yang sebenarnya, atau pemutar balikan fakta yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Ditambahkan, Fenomena sosial yang kini menerpa kondisi Kebangsaan Indonesia, yakni penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian tidak dapat ditolerir lagi.

“Kami dari lMM Bone menolak setiap orang yang sengaja menyebarkan informasi yang di tujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama,ras antar golongan” tegas Reski Ananda dalam orasinya.

Untuk itu atas nama lkatan Mahasiswa Muhammadiah Bone turut mendorong pemanfaatan media sosial secara positif dengan meningkatkan pengetahuan terhadap regulasi yang ada, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam menerima informasi atau berita dari orang yang tidak bertanggung jawab,tutupnya.

Aksi puluhan Mahasiswa IMM, turut di kawal oleh Polisi Lalu Lintas Polres Bone, bahkan Kanit. Turjawali Polres Bone Ipda. Dodie Ramaputra, SH.MH bersama Duta lalu lintas turut simpatik dengan hadir di tengah aksi damai.- Sadli –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya