HTTP Status[404] Errno [0]

Tahun ini Ditetapkan Sebagai Tahun Pariwisata

12 March 2018 14:24
Tahun ini Ditetapkan Sebagai Tahun Pariwisata
Plt Walikota Syamsu Rizal MI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Plt Walikota Syamsu Rizal MI

BugisPos — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar menggelar acara Forum Perangkat Daerah bertempat di Hotel Singgasana Jalan Sultan Hasanuddin Makasar, Rabu (28/2/2018)

Acara yang diselenggarakan Bappeda kota Makassar bertujuan untuk melakukan penyempurnaan terhadap rencana awal kerja perangkat daerah terhadap rencana awal pemerintah daerah untuk tahun 2019.

Dalam laporannya Kepala bidang Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Kota Makassar, Anwar, menjelaskan bahwa dasar dari pelaksanan kegiatan Forum Perengkat daeran ini tertuang pada amanatan pada Pasal 5 ayat 3 undang-undang no. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan pasal 65 ayat 1 tahun 2004 tentang sistem pemerintah daerah.

“Pemerintah Kabupaten kota berkewajiban untuk menyusun daftar rencana pembangunan daerah, yang merupakan penjabaran rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2014-2019.”,ungkapnya.

“Rencana pembangunan daerah dari hasil musrembang kecamatan dengan rencana awal (renja) perangkat daerah tahun 2019 harus bersinergi serta menjadi perioritas yang utama,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 adalah sebagai bentuk singkronisasi dan pembangunan berkelanjutan pada tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita sudah tetapkan sebagai tahun pariwisata, kalau tahun ini adalah RKPD singkronisasi dikarenakan diberlakukan untuk tahun 2019, sedangkan yang belum selesai, tinggal kita selesaikan semuanya”, tutupnya (hms)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya