HTTP Status[404] Errno [0]

Bau Busuk Untuk Warga, Hasilnya Dinikmati Pemilik

13 March 2018 15:27
Bau Busuk Untuk Warga, Hasilnya Dinikmati Pemilik
Kandang Ayam yang di bangun di pemukiman padat penduduk, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone meresahkan warga
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kandang Ayam yang dibangun di pemukiman padat penduduk, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone meresahkan warga.

BugisPos — Beberapa warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk, di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone kini merasa resah.

Khususnya yang berdiam di jalan Bandeng dan Lure, menyoroti dan mengeluhkan sebuah kandang ayam petelur yang cukup besar dibangun serta telah di fungsikan di tengah pemukiman mereka,sudah jalan 5 bulan, Kandang ayam tersebut di bangun oleh pemiliknya atas nama H.Said akrab disapa H.Olleng.

Keluhan warga bukan tanpa alasan, mereka keberatan akibat dampak lingkungan yang sangat merugikannya,

Seorang warga Asma, 30 tahun yang rumahnya bersebelahan dengan kandang ayam menyebutkan, selain baunya menyengat dan mengancam kesehatan, kandang ayam ini pun menimbulkan ketidaknyamanan terhadap kami,ucapnya.

Terpisah seorang warga yang lain, Tahrir 31 tahun, menyatakan dampak nyata yang timbul akibat kandang tersebut, banyaknya lalat menyerang rumah mereka serta warga sekitar dan menghinggapi makanan, bahkan seisi ruangan dalam rumah dikerumuni dengan lalat.

“Tidur pun tidak nyenyak akibat bau yang menyengat, setiap dua kali sehari, seisi rumah kami semprot dengan Baygon, namun seolah-olah tak mempan ujar, “Tahrir yang ditemui Selasa,13 /3/2018.

Tahrir berharap agar Pemerintah terkait, segera mengambil langkah yang cepat dalam menangani permasalahan tersebut karena menyangkut kesehatan mereka.

Permasalahan ini sudah kami laporkan di Kelurahan Bajoe, beberapa bulan lalu namun hasilnya belum ada.

Dampak banyaknya lalat yang mengerumi rumah warga, seorang ibu inisial Nrh 70 tahun, bersama cucunya yang berumur 2 tahun sempat sakit mencret, diduga sakitnya pengaruh dari lalat melalui makanan yang dihinggapinya.

Pemerintah Kelurahan Bajoe, Ayu Rahayu yang di konfirmasi menjelaskan , selaku lurah kami sudah sering memberi peringatan kepada pemilik kandang untuk memindahkan kandang ayamnya, bahkan sudah bersurat ke kecamatan, agar menindak lanjuti dengan menyurat ke Badan Lingkungan Hidup Kab. Bone agar hal tersebut dapat diselesaikan, dengan eksekusi, pungkas Ayu. – Sadli –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya