HTTP Status[404] Errno [0]

Muhammadiyah Siap kawal Pilkada Tanpa Hoaks

13 March 2018 20:37
Muhammadiyah Siap kawal Pilkada Tanpa Hoaks
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba beserta pengurus organisasi Otonom Muhammadiyah, Selasa (13/3) menerima kunjungan Polres Bulukumba dalam rangka sosialisasi bahaya Hoaks.

Kunjungan itu dipimpin langsung Kapolres Bulukumba AKB .M.Anggi Naulifar Siregar, S.Ik, M.Si didampingi Kasat Intelkam AKP Muh.Wahyu, S.Sos, serta KBO Intelkam Ipda H. Amri, S.Pd. Silaturahmi ini berlangsung di kediaman ketua Muhammadiyah Bulukumba, H.Abd.Hamid Rahman di Jln. Dato Tiro, No. 212 Bulukumba, Kelurahan Kalumeme, Kecamaan Ujungbulu.

Pasa pertemuan itu, Kapolres Bulukumba menyampaikan harapannya di hadapan Pengurus Muhammadiyah terkait dukungan dalam membasmi Berita Hoaks.

Sebelumnya Kapolres AKBP.M.Anggi aktif melakukan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat demi menjaga Kantibmas, sebagai tugas utama kepolisian utamanya menjelang Pilkada serentak tahun 2018.

Ketua Muhammadiyah Bulukumba Drs. H. Abd Hamid Rahman menyatakan, Muhammadiyah sangat mengapresiasi Kinerja Polres Bulukumba, Muhammadiyah akan selalu berada pada Garda terdepan untuk mengawal Pilkada tanpa Hoaks.

“ Kami mengimbau kepada masyarakat Bulukumba agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks, jangan mudah terprovokasi akibat penyebaran berita bohong yang dapat berpotensi menganggu kemanan dan ketertiban masyarakat, apalagi menjelang Pilkada serentak. Insya Allah Muhammadiyah senangtiasa menjadi rumah pencerah, termasuk mencerhakan masyarakat agar menghindari berita hoaks,” papar H. Hamid Rahman.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba Muh, Ashar, S,Pd, M.Pd, juga menyampaikan dukungannya kepada Polres Bulukumba, apa yang dilakukan Polres Bulukumba, khususnya dalam membasmi berita Hoaks adalah sesuatu hal yang harus disupport bersama

“ Intensitas penyebaran Berita Hoaks oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab, akan semakin meningkat menjelang hari H Pesta demokrasi pada pilkada serentak yang akan berlangsug 27 Juni 2018 mendatang. Secara kelembagaan di Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, kami telah memberikan Instruksi kepada seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Kecamatan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya hoaks, ini tentu sangat berbahaya dan berpotensi mengancam ketuhuan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, sehingga butuh komitmen bersama dan kerja kolektif bersama semua eleman agar bisa membendung berita hoaks ini, ” harap Ashar.

Menurutnya Pilkada serentak kedepan harus di dorong berjalan secara demokratis, dan tentunya bebas dari berita hoaks, dan tentu Muhammadiyah akan mengawal Pilkada ini tanpa berita Hoaks.

Pada kesempatan itu H.Abd.Hamid Rahman menyerahkan Buku “ Muhammadiyah untuk Indonesia” kepada Kapolres Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya