HTTP Status[404] Errno [0]

Pedagang Sambangi DPRD, Keluhkan Rusaknya Pasar Tradisional

13 March 2018 18:35
Pedagang Sambangi DPRD, Keluhkan Rusaknya Pasar Tradisional
Para Pedagang Pasar Tradisional Laccokkong Saat sampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kabupaten Bone.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Para Pedagang Pasar Tradisional Laccokkong Saat sampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kabupaten Bone.

BugisPos — Puluhan warga yang merupakan pedagang tradisional yang berjualan di lokasi pasar Laccokkong, menyambangi Gedung DPRD Kab. Bone, Siang tadi, Selasa (13/3/2018.

Kedatangan pedagang tradisional yang di motori oleh tokoh masyarakat Uddink Kamelia, untuk menyampaikan aspirasinya terkait kondisi pasar Laccokkong yang sudah rapuh serta lapuk di makan usia.

“Kasihan kondisi pasar yang di bangun di atas tanah milik pemerintah, sementara bangunannya yang sudah mau runtuh tapi milik swasta, dulu saya pernah kelola waktu masih ramai dan pendapatan bisa di dapat hingga 20 juta perbulan” tutur Uddink.

Aspirasi pedagang pasar tradisional, di gedung DPRD diterima oleh Samsidar Ishak selaku wakil Rakyat.

Dia pun menyatakan akan berupaya mencari solusi atas problem terkait hal tersebut, serta menegaskan Pemerintah harus mempunyai tanggung jawab untuk menertibkan pasar-pasar bayangan agar pasar tradisional bisa tetap berkembang, urai Samsidar.

“Aspirasi pedagang kami tampung serta dalami, selanjutnya akan di rapatkan dengan komisi II, kami akan tanyakan apakah lokasi tanah yang di tempati, pasar milik pemerintah atau swasta.

“Ini salah satu cara tingkatkan PAD, namun perlu dipikir dulu, bagaimana memperbaiki pasar supaya bisa ada retribusi, sedangkan untuk keamanan pasar kami akan koordinasikan sama satpol PP demi keamanan pasar” terang Samsidar.

Lanjutnya, Selaku wakil rakyat Dia berjanji akan membawa aspirasi ini ke pusat untuk di mohonkan bantuan anggaran dari pemerintah untuk rehabilitasi pasar.

Namun melihat kondisi pasar yang rusak, Samsidar akan mengupayakan agar ada relokasi pedagang dari pasar bayangan ke lokasi yang sudah ditetapkan sebagai pasar tetap oleh pemerintah, agar pendapatan pedagang bisa lebih baik serta kesejahteraanya meningkat, harap Samsidar.- Sadli –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya