HTTP Status[404] Errno [0]

Pohon Tumbang, Camat Biringkanaya Kerahkan satgas kebersihan

14 March 2018 19:15
Pohon Tumbang, Camat Biringkanaya Kerahkan satgas kebersihan
pohon tumbang di depan PT Bumi Karsa, Jalan Poros Perintis Kemerdekaan, kelurahan Pai, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

pohon tumbang di depan PT Bumi Karsa, Jalan Poros Perintis Kemerdekaan, kelurahan Pai, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

BugisPos — Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur kota Makassar, Rabu pagi 14 Maret 2018 menyebabkan pohon tumbang di depan PT Bumi Karsa, Jalan Poros Perintis Kemerdekaan, kelurahan Pai, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan macet total. Tampak sejumlah polisi lalu lintas segera turun untuk mengatasi kemacetan.

Menanggapi kejadian ini, Quick Respon Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde langsung mengerahkan personil satgas kebersihan untuk segera ke lokasi mengatasi akibat dari pohong tumbang tersebut.

Personil satgas kebersihan yang dipimpin oleh A. Achiruddin saat tiba di lokasi, langsung memangkas ranting-ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Personil satgas dibantu oleh warga sekitar juga membantu mengevakuasi mobil yang rusak parah akibat tertimpa pohon.

Untuk mencegah terjadinya kondisi serupa, Andi Syahrum selaku Camat Biringkanaya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika berkendara dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini.

” Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berkendara apalagi dalam situasi cuaca saat ini, ” ujar Andi Syahrum kepada BugisPos.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun saat di lokasi, mobil warna Silver dengan merek Avanza sedang melaju hingga tertimpa pohon tumbang tersebut, penumpang di dalam mobil berisi 1 orang pengemudinya saja.

Kondisi mobil tampak rusak parah karena tertimpa beban berat dan pengemudi mengalami luka-luka akibat terkena material yang hancur di dalam mobil.

Saat peristiwa terjadi, warga sekitar dengan sigap menyelamatkan korban yang berada di dalam mobil Avanza tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntung, kondisi terakhir korban yang tertolong, nyawanya berhasil diselamatkan dan kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.- IBA –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya