HTTP Status[404] Errno [0]

Tidak Ada Orang Bangkrut Karena Membayar Zakat

14 March 2018 13:54
Tidak Ada Orang Bangkrut Karena Membayar Zakat
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Zakat merupakan salah satu dari rukun Islam yang wajib hukumnya ditunaikan oleh ummat Islam khususnya mereka yang tergolong wajib mengeluarkan zakat, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Zakat artinya hak yang diwajibkan dari harta yang telah mencapai nishab setahun, dengan syarat tertentu yang dapat membersihkan seorang hamba dan mensucikan dirinya.

Hal tersebut dipaparkan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, saat membuka rapat koordinasi Baznas Kabupaten Bulukumba, Rabu (14/3) di ruang pola kantor bupati, dihadiri Ketua MUI Drs.KH.Tjamiruddin, Kepala Kemenag diwakili Drs.H.Muh.Yunus, Kabag Kesra Hj.Darmawati, SE, Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Ust.Muh.Yusuf Shandy, LC, bersama pimpinan Baznas, para Kepala Urusan Agama, Imam Desa dan undangan lainnya.

Dihadapan peserta Rakor, Andi Sukri menyatakan, jika dilihat dari jumlah penduduk Bulukumba yang beragama Islam, maka potensi Zakat Bulukumba sangat luar biasa. Sisa bagamana upaya para ulama, para Dai mengajak dan meyakinkan masyarakat agar mau dan ikhlas mengeluarkan zakatnya.

” Terpenting pengelola atau pengumpul Zakat harus betul betul jujur, tidak terkontaminasi dengan politik dan penggunaan atau pemanfaatan dana Zakat yang diterima juga harus jelas dan terbuka,” harap Andi Sukri.

Dan kepada seluruh masyarakat khususnya yang beragama Islam di Bulukumba, Andi Sukri mengajak untuk membayar Zakatnya, karena zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan sesuai tuntunan agama Islam.

” Saya sendiri sangat takut tidak membayar zakat, karena kewajiban yang harus saya keluarkan, dan saya yakin, tidak ada orang bangkrut hanya karena menbayar zakat, tetapi dengan membayar zakat, harta kita bersih dan Insya Allah rezki kita akan makin berkah,” papar Andi Sukri.

Ditambahkan, kepada para ulama, tokoh agama, coba meramu cerama atau khotbahnya sebaik mungkin mengajak ummat Islam, agar bisa memenuhi kewajibannya membayar zakat. ” Dengan membayar zakat, Insya Allah perasaan kita lebih tenang, semoga harta kita tetap terjaga,” tandas Bupati.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya