HTTP Status[404] Errno [0]

Kabag Kesra Terharu Melihat Bocah Berusia 4 Tahun Mahir Ceramah Agama

17 March 2018 20:27
Kabag Kesra Terharu Melihat Bocah Berusia 4 Tahun Mahir Ceramah Agama
Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, SE bersama Ince Ja
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, SE bersama Ince Ja’far

BugisPos .- Kedatangan Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, SE bersama penulis ke rumah Ince Syahrul Amir di perumahan Tirta Kelurahan Caile Kecamatan Ulungbulu, awalnya hanya ingin mencoba Sop Ubi, karena kebetulan keluarga Ince Syahrul membuka warung Sop Ubi.

Usai menyantap Sop ubi, Kabag Kesra bersama penulis ngobrol lepas dengan Ince Syahrul, apalagi pernah satu sekolah di SMAN 1 Bulukumba. Dari ngobrol lepas, terlihat seorang bocah sedang bermain di teras rumah itu, bocah lucu itu yang tidak lain anak bungsu Ince Syarul.

Sambil cerita, Syahrul menyampaikan kalau bocahnya itu bernama Ince Ja’far Intamir, lahir pada 28 Desember 2013, pandai ceramah agama dan percaya diri.
Untuk membuktikan apakah betul sang bocah yang tengah bermain pandai ceramah agama, Kabag Kesra Hj.Darmawati mendekati Ince Ja’far sambil meminta berceramah.

Tanpa rasa malu sedikitpun, Ince Ja’ far, beranjak dari tempatnya bermain dan berdiri dekat Kabag Kesra sambil menyampaikan ceramah agama. Dengan wajah yang imut, mulut Ja’far mulai mengeluarkan ayat suci Al qur’an, dengan fasih anak kelima dari pasangan Ince Syahrul Amir – Hijrawati melafadzkan ayat ayat Al qur’an, dan hebatnya Ja’far mampu mengartikan ayat dan doa yang dia bacakan dalam bahasa Indonesia.

Ceramah berdurasi 9 menit 20 detik yang dipaparkan Ja’far, membuat Kabag Kesra Hj.Darmawati terharu, bahkan Darmawati memeluk sang bocah, sambil memberi hadiah. Seperti bocah seusainya, setelah menerima hadiah dari Kabag Kesra, Ja’far pun berlari masuk menemui kakaknya.

Usai menyaksikan Ja’far menyampaikan ceramah agama, Darmawati meminta kepada kedua orang Ja’far, agar anaknya bisa dimasukkan ke lembaga pendidikan seperti TKA, agar bakatnya bisa lebih berkembang. ” Saya kagum dan terharu melihat kemampuan bocah usia 4 tahun, mampu berceramah, dan hebatnya lagi, Ja’far percaya diri dan tidak terlihat sedikitpun rasa malu atau minder,” kunci Darmawati.- Suaedy.-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya