HTTP Status[404] Errno [0]

Kabag Kesra Pimpin Rapat Persiapan PHBI

20 March 2018 07:52
Kabag Kesra Pimpin Rapat Persiapan PHBI
Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama Kepala Kemenag H.Ali Yafid memimpin rapat persiapan PHBI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama Kepala Kemenag H.Ali Yafid memimpin rapat persiapan PHBI

BugisPos.- Menjelang pelaksanaan Peringatan Hari Besar Agama Islam ( PHBI) tingkat Kabupaten Bulukumba, Senin (19/3) digelar rapat bersama dipimpin Kabag Kesra Hj.Darmawati, SE di ruang rapat Asisten Ekbang dan Kesra.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah pemangku kepentingan, Kepala Kantor Kementerian Agama DR.H.Ali Yafid sekaligus secara teknis mengarahkan seluruh peserta rapat untuk memberikan sumbang saran, termasuk membahas rencana pelaksanaan Isra Mi’raj yang dijadwalkan pada April mendatang.

Dihadapan peserta rapat Darmawati menyampaikan permohonan maaf, karena sedianya rapat tersebut akan dipimpin Asisten Ekbang dan Kesra, namun karena ada kegiatan lain, sehingga memimpin rapat tersebut dipercayakan padanya.

Salah satu agenda yang dibahas, antara lain waktu pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Bulukumba, tempat pelaksanaan sekaligus siapa yang akan menyampaikan ceramah agama.

Dan secara teknis, Kepala Kemenag Ali Yafid meminta kepada semua yang hadir, untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya, mengingat kegiatan tersebut rutin dilaksanakan.

H.Irmansyah, salah seorang peserta menyarankan, bahwa pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang rencananya dilaksanakan pada April mendatang, agar mendatangkan penceramah dari DDI Mangkoso, alasannya, bisa diterina semua kalangan.

Sementara itu H.Muh.Yunus, Kepala Tata Usaha Kementerian Agama juga menyarankan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada 14 April, disarankan pelaksanaannya nanti pad 17 April dan tempat pelaksanaannya diusulkan di Mesjid Agung, halaman rumah jabatan Bupati, Mesjid Raya atau Mesjid ICDT.

Hasil dari rapat tersebut, akan disampaikan kepada Bupati Bulukumba. ” Apa yang dihasilkan dari rapat ini, sifatnya belum final, dan mengenai penceramah yang disarankan Irmansyah, menjadi catatan, itupun jika disepakati. Tetapi jika tidak, sebagai pengganti adalah Ust.Yusuf Shandy, jika penceramah dari DDI tidak jadi,” jelas Ali Yafid.

Sementara Kabag Kesra menyampaikan, bahwa semua kesimpulan dari rapat tersebut akan dilaporkan kepada Bupati AM.Sukri A.Sappewali sekaligus meminta petunjuk Bupati.- Suaedy.-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya