HTTP Status[404] Errno [0]

Disnak Bone Beberkan Program Capaian Target

21 March 2018 20:13
Disnak Bone Beberkan Program Capaian Target
konferensi Pers, di Aula Kantor Dinas Peternakan, Jalan MH. Tamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu 21/3/2018.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Konferensi Pers, di Aula Kantor Dinas Peternakan, Jalan MH. Tamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu 21/3/2018.

BugisPos — Dinas Peternakan Kabupaten Bone menggelar konferensi Pers, di Aula Kantor Dinas Peternakan, Jalan MH. Tamrin, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu 21/3/2018.

Hadir sebagai Nara Sumber pada kegiatan itu, Kepala Dinas Peternakan Drh. Aris Handono,
Sekertaris Disnak, Ahmad Efendy, MM,Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Darmawaty, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner, Disnak Bone Drh. Agusriady dan di hadiri puluhan Wartawan dari berbagai media yakni Elektronik,Media cetak dan Wartawan Online.

Kepala Dinas Peternakan, Drh. Aris Handono yang membuka acara menyampaikan, capaian target yang telah dilakukan oleh Dinas Peternakan selama tahun lalu dan tahun berjalan, serta akan lebih mengembangkan multi profesi serta multi pengembangan untuk membangun komunitas kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bone.

” Disnak Bone kedepannya mempunyai suatu program, jelang Idul Adha akan menyiapkan Sentral penjualan hewan ternak di Kabupaten Bone yang akan dipusatkan di Terminal Petta Ponggawae, Kabupaten Bone seperti yang telah dilakukan tahun lalu tentunya dengan kualitas serta keamanan yang terjaga” Kata Aris Handono.

Terkait informasi makanan berformalin dan di campur Borax, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Drh. Agusriady menyatakan bahwa makanan yang berasal dari hewan ternak yang biasa di campur Formalin biasanya daging ayam, yang cirinya sedikit mau hinggapi lalat, dan untuk borax makanan berupa bakso, kalau tercampur borax maka bakso akan bertahan lama, ujarnya.

Agusriady menambahkan, terkhusus untuk kedua produk yakni daging Ayam dan Bakso yang di jual di Kabupaten Bone masih dalam kondisi baik setelah di uji sampel, kalau ada informasi di medsos untuk wilayah kabupaten Bone perlu dicermati serta diperhatikan jangan sampai itu cuma Hoax.

” Dijelaskan pula bahwa ciri kondisi telur yang baik, bisa di lihat dari tampilan telur, seperti telur dalam keadaan bersih, dan pada saat di pecahkan kondisi kuning telur dalam keadaan utuh, namun sebaliknya kalau ketika dipecahkan kuning telurnya pecah berati telur itu sudah lama tersimpan, dan untuk kedepannya Disnak akan tetap meninkatkan operasi demi keamanan masyarakat ,” tukas Agusriady.

Selaku Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Darmawati, menjelaskan beberapa bulan kedepan pihak Dinas Peternakan akan melaksanakan Pasar Murah jelang bulan puasa, beberapa produk yang akan di jual tentunya dibawah harga pasaran seperti Daging Sapi, Telur, Ayam dan lainya.

” Tidak menutup kemungkinan apabila nantinya ada pameran, pihaknya akan ikut serta dalam acara tersebut, demi untuk memperkenalkan bahan hasil kreasi yang sudah di olah agar memiliki nilai jual tinggi, seperti telur asin,Nugget, Abon daging maupun abon ikan,tutur Kabid pengembangan Usaha dan Penyuluhan.

Darmawati menambahkan, Harga nanti yang akan ditawarkan ketika pameran di laksanakan akan di jual dibawah standar pasar, sebagai bentuk dalam memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk membelinya, serta mencicipinya, ketika rasa itu dia rasa enak, maka dia sendiri akan menjadi langganan dari produk tersebut atau menjadi pelaku usaha, tutup Darmawati.-Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya