HTTP Status[404] Errno [0]

Penjual Jagung Ancam Polisikan Perusda Takalar

22 March 2018 22:25
Penjual Jagung Ancam Polisikan Perusda Takalar
Karcis
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Karcis retribusi

BugisPos — Penjual jagung rebus di jalan Ranggong Daeng.Romo, Panaikang Kabupaten Takalar akan melaporkan Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku ke Kepolisian Resort (Polres) Takalar.

Ancaman pelaporan ini berawal dari pemungutan retribusi oleh Perusda ke semua penjual jagung di panaikang, yang dinilai salah sasaran. Pasalnya, tidak semua penjual jagung adalah Pedagang Kaki Lima (PK5), sementara yang tertulis pada karcis yang dibagikan seperti di kios 51 milik Azis, retribusi tersebut ditujukan ke PK5 dan diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp. 3000.

Saat ditemui Rabu, 21 Maret 2018, Azis yang sering di sapa Daeng Kawang ini menjelaskan bahwa baru kali ini ada tagihan dari Perusda Takalar. “Sebelumnya sama sekali tidak pernah ada tagihan dari perusda, dan istri saya juga pertanyakan kepada penagih yang datang di rumah dan katanya setiap penjual jagung wajib membanyar sebanyak tiga ribu rupiah perhari”

“Karcis ini saya akan bawa ke pihak yang berwajib sebagai barang bukti, karna saya anggap semua ini adalah pungutan liar yang di lakukan salah satu oknum. Karna sebelumnya Perusda tidak pernah adakan sosialisasi kepada semua penjual jagung, lagian tempat ini juga rata-rata adalah lahan pribadi yang setiap tahunya di bayar SPPTnya” ungkap azis

Sementara Direktur SDM Perusda Husni Tamrin yang akrab disapa Daeng Kuling saat di temui di kios 49 Panaikang menilai penarikan retribusi tersebut hal yang wajar.

” Kalau di tagih oleh Perusda itu saya anggap wajar saja, kecuali memang lahan yang di tempati oleh penjual jagung rebus di Panaikang itu lahan milik pribadinya, itu yang tidak boleh di tagih.”

“Owe ka tidak seberapa ji juga, cuma tiga ribu rupiah ji” ucap daeng Kuling dengan mengunakan logat Makassar.

Penulis : Lira

Editor : Ali

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya