HTTP Status[404] Errno [0]

Tim DIAmi Kembali Kunjungi KPU

26 March 2018 20:54
Tim DIAmi Kembali Kunjungi KPU
kembali berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang berkantor di Perumnas Antang, Kota Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kembali berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang berkantor di Perumnas Antang, Kota Makassar.( Foto : Fikhar ).

BugisPos — Tim pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar periode 2018-2023 Danny Pomanto dan Indira Mulyasari bertagline “DIAMI”, Senin 26 Maret 2018 kembali berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang berkantor di Perumnas Antang, Kota Makassar dalam rangka untuk mempertegas terkait kasasi yang diajukan KPU Makassar ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Tim pemenangan DIAmi yang hadir di kantor KPU yakni ketua tim komunitas DIAmi, Nasran Mone dengan di dampingi ketua tim relawan Sahabat Danny Pomanto (SDP). Mereka diterima secara langsung oleh komisioner KPU Makassar yang menyatakan bahwa berkas sudah diantar ke PT TUN untuk melanjutkan pelaksanaan kasasi.

Dan terkait hal ini pihak KPU memutuskan untuk tidak mengambil sikap terlalu keras mengingat masalah ini masih dalam tahap perdebatan.

“Kami dari tim komisioner KPU mengambil keputusan untuk tidak mengambil sikap terlalu keras karena ini masih dalam ranah perdebatan”, ujar komisioner KPU.

Pihak KPU sebelum melakukan kasasi telah melakukan konsultasi terlebih dahulu terkait hal ini dan menemukan peluang untuk melakukan kasasi yang disediakan KPU pusat.

“Kami melakukan konsultasi dan disarankan kalau masih ada peluang untuk mengajukan kasasi. Kami juga tidak berani mengambil sikap langsung karena kita selalu diawasi oleh TKUP”, tambahnya.

Ketua komisioner KPU Makassar pun mempertegas jika dalam mengajukan kasasi, KPU tidak berpihak kepada pihak manapun. KPU hanya menjaga marwah dari keputusan yang telah dibuat di pusat pada tanggal 12 Februari 2018 lalu.

Pasalnya mulai dari awal pendaftaran sampai proses penetapan pasangan calon yang dikeluarkan oleh KPU Makassar pada tanggal 22 Februari 2018 tidak ada sanggahan atau pihak yang keberatan terkait keputusan tersebut dan KPU.

“Karena itu kami anggap bahwa putusan yang kami keluarkan di nomor 35 itu legalitasnya sangat kuat dan itu yang kami pertahankan dengan mengajukan kasasi”, jelas komisioner KPU Makassar.

Ketua Tim DIAmi, Nasran Mone yang ditemui usai pertemuan dengan komisioner KPU mengungkapkan kelegaanya karena telah mendapat informasi langsung dari pihak KPU.

“Penyelenggara pilkada bekerja sesuai dengan mekanisme dan proseduralnya dan alhamdulillah kami datang kesini bertemu KPU sudah dapat informasi bahwa berkas sudah diantar ke PT TUN untuk melanjutkan pelaksanaan kasasi”, ujar Nasran Mone

Tim DIAmi yang diwakili oleh ketua tim mengucapkan terimakasih kepada KPU karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami dari tim DIAmi mengucapkan terimakasih kepada KPU karena sudah menjalankan sesuai tugasnya”, tambahnya.

Kedatangan tim pemenangan DIAmi atas inisiatif sendiri yang merasa perlu untuk memperjelas kelanjutan kasus yang melibatkan pasangan calon bernomor urut 2 ini tanpa intervensi dari pihak manapun.- Ipul –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya