HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Soppeng Luncurkan program LLTT

27 March 2018 12:12
Bupati Soppeng Luncurkan program LLTT
meluncurkan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT), di kompleks Perumahan Pegawai Pasar Sentral No.165 di Malaka Watansoppeng, Selasa (27/3/2018).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Meluncurkan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT), di kompleks Perumahan Pegawai Pasar Sentral No.165 di Malaka Watansoppeng, Selasa (27/3/2018).

BugisPos — Pemerintah Kabupaten Soppeng meluncurkan program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT), di kompleks Perumahan Pegawai Pasar Sentral No.165 di Malaka Watansoppeng, Selasa (27/3/2018).

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kedatangan Mees van Krimpen bersama rombongan.

“Pola harus dirubah dengan melakukan kerjasama dengan seluruh masyarakat bahwa kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, dan menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi”lanjutnya.

“Tidak ada agama dan budaya yang mengajarkan pembiaran untuk tidak hidup sehat” ungkapnya

“Saat ini kami mengkampanyekan bagaimana hidup sehat sehingga ke depan masyarakat akan berkurang lagi dilayani kesehatannya karena sudah sehat”paparnya

Selain itu Bupati mengatakan, pihaknya memprioritaskan ASN sebagai pelanggan agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Kaswadi menjelaskan Tahap pertama rumah-rumah Kepala SKPD dan eselon 2 yang ditargetkan akan selesai tahun ini, Setelah rumah kepala SKPD dan pejabat eselon dua selesai, maka tahapan berikutnya adalah rumah seluruh ASN yang ada di Kabupaten Soppeng, Ini wajib bagi ASN Semua harus ikut.

Dikatakan Bupati, untuk mengetahui kondisi tangki septik di rumah calon pelanggan, Pokja Sanitasi telah mengkoordinir pendataan mandiri seluruh ASN secara online.

“Kami optimis program LLTT akan berhasil karena didukung basis data dan kesiapan SDM dan sarana prasarananya”,ungkapnya

“Keberadaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) sudah difungsikan tahun ini pihaknya akan menambah armada truk tinja dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK), Artinya semuanya sudah siap”,katanya

Dirinya berharap setelah seluruh rumah ASN selesai disedot dan menjadi pelanggan LLTT, masyarakat akan mengikutinya, Tahap awal untuk ke masyarakat akan dilakukan dengan sosialisasi dan pendataan tangki septiknya” jelasnya.

“Saya harapkan Ketua TP-PKK dan jajarannya menjadi Pionir dan menjadi teladan dalam menyukseskan kegiatan ini” harapnya.

Peluncuran ditandai dengan penyedotan tangki septik di rumah Sekretaris Daerah, H A Tenri Sessu, di Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata.

Sementara itu, Mees van Krimpen Program manager Urban Sanitation Development Program ( USDP ) mengapreasi terobosan Pemkab Soppeng dalam melaksanakan LLTT. Dikatakan, sejak kurang lebih satu tahun terakhir pihaknya telah bekerjasama dengan Pemkab Soppeng untuk mengimplementasikan program layanan sanitasi berkelanjutan.

Menurutnya, progress pendampingan di Kabupaten Soppeng sangat cepat. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya program LLTT ini, padahal proses pendampingan USDP di Kabupaten Soppeng baru sekitar satu tahun, namun Pemkab Soppeng sudah bergerak maju dan cepat. -Shng-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya