HTTP Status[404] Errno [0]

Longsor di Bumi Latemmamala sudah diambang pintu.

01 April 2018 14:11
Longsor di Bumi Latemmamala sudah diambang pintu.
Hamparan bukit yang sudah terlihat gundul
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Hamparan bukit yang sudah terlihat gundul.

BugisPos, Soppeng – Penambangan di Gunung Sewo akhir-akhir ini menjadi trending topik di kalangan Netizen dan viral di media Sosial ,Wakil Bupati Soppeng Supriansa angkat bicara dan menulis di status Facebooknya Jum’at Malam 30/03/2018.

“Inilah potret gunung Sewo yang saya ambil dari media sosial yang beredar.maaf tak Izin.

Tahun 1986 seingat saya pernah berhasil mencapai puncak gunung ini saat persiapan perkemahan nasional Jambore Nasional di Cibubur Jakarta,saat itu saya masih kelas 1 SMP Muhammadiyah Leworeng(saat itu lah pertama kali saya menginjakkan kaki saya di ibukota Jakarta,”tulis Supriansa.

“Begitu indah gunung yang tinggi di kota Watan Soppeng,Jika mengingat keindahan dimasa di bandingkan masa kini,maka jelas terjadi perubahan pada penampilannya Gunung Sewo kini terlihat dalam foto bagaikan kertas robek pada pinggirnya.

Atau di mana keberadaan gunung Gondolo sekitar SMA Negeri 2 Neneuran?saat itu saya masih sekolah di SMA 2,Apakah yang robek itu adalah bagian dari bulu Gondolo?,”

“Jika itu yang terjadi maka saya yakin yang merobek bagian keindahan gunung itu tak mungkin seberani itu jika tidak mengantongi Izin menambang,”Ungkapnya.

“Selamatkan gunung sewo dari ancaman longsor. Biarkan Gunung Sewo menjadi Paku Bumi Latemmamala sehingga kota ini tidak tergoyahkan oleh berbagai ancaman bencana alam di masa mendatang”Harap Supriansa.

“Lebih jauh Supriansa mengutarakan”Jika Perizinan pertambangan di pegang oleh Provinsi lalu obyek pertambangan ada di daerah kabupaten, maka menjadi sebuah kelemahan jika izin keluar tanpa pihak terkait dari Provinsi turun ke kabupaten untuk melihat beberapa aspek terkait lokasi tambang dengan akibat yang bisa muncul saat pasca penambangan.

“Seperti Erosi,longsor, banjir dan lain sebagainya karena yang di gali adalah wilayah kaki pegunungan. Semua itu menurutnya sebaiknya menjadi pertimbangan sebelum di keluarkanya izin,”Terangnya.

“Kalo saja saya memiliki kewenangan maka dengan tegas saya mengatakan jika sekiranya penambangan itu bisa membuat gunung sewo terganggu atau longsor maka tidak boleh ada izin penambangan disekitar gunung sewo karena bukit bukit itu adalah bagian dari tiang tiang yang memperkuat gunung sewo sehingga bisa berdiri tegak hingga ratusan tahun yang akan datang,”harap mantan pengacara ini.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya