HTTP Status[404] Errno [0]

LPPB Lamakkawa Gelar Pameran Benda Pusaka Bone

01 April 2018 22:18
LPPB Lamakkawa Gelar Pameran  Benda Pusaka Bone
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Foto bersama LPBB Lamakkawa

BugisPos, Bone – Memeriahkan hari jadi Bone ke 688, beberapa pagelaran seni serta pameran benda- benda pusaka khas Kabupaten Bone di gelar di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, di mulai Minggu 1 April hingga 5 April 2018.

Khusus pagelaran benda-benda pusaka khas Kabupaten Bone di laksanakan di Podium Lapangan Merdeka, yang di pajang dalam beberapa etalase yang terisi benda-benda peninggalan pusaka bangsawan Kerajaan Bone maupun dari Kolektor benda-benda pusaka warga Bone.di antaranya keris, badik, parang pusaka.

Kegiatan ini dengan tema” Pada Idi Pada Elo, Sipatuo, Sipatokkong, Siwata Menre Massibawa” terselenggara atas prakarsa oleh Lembaga Pemerhati Parewa Bessi Lamakkawa (LPPB Lamakkawa).

Ketua Panitia LPPB Lamakkawa Kabupaten Bone, Edo, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya warisan kerajaan Bone sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai salah satu kekayaan budaya Bugis Bone yang masih ada sampai sekarang ini, urainya.

Di sebutkan Edo” Bahwa benda pusaka yang di pamerkan di tempat ini, (podium Lapangan Merdeka red) ada sekitar 350 jumlahnya, itupun sudah melalui sortir, urai Edo

Dia pun berharap melalui kegiatan pameran ini, anak cucu kedepan masih bisa menikmati benda-benda pusaka bahwa di Kabupaten Bone pernah lahir sebuah kerajaan besar yakni Bone dengan bukti barang pusaka yang masih ada, tutupnya.-Sadli-.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya