HTTP Status[404] Errno [0]

Kamera Foto 1950 Dipamerkan di Bone Tempoe Doeloe

02 April 2018 23:13
Kamera Foto 1950 Dipamerkan di Bone Tempoe Doeloe
Kamera kuno tahun 1950 milik Ansar collection
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kamera kuno tahun 1950 milik Ansar collection.

BugisPos, Bone – Andaikan wartawan hidup ditahun1950 an, di saat Indoneasia baru merdeka tahun 1945, maka tentu mereka akan menggunakan kamera yang termasuk canggih kala itu, seperti yang dipamerkan di salah satu stand pameran Bone tempo Doeloe dalam rangka hari jadi 688.

Kamera dengan merek Hacoflex di produksi tahun 1950, oleh England yang merupakan koleksi Ansar Mulkin Collection.

Kamera yang super kuno ini masih menggunakan kertas roll, untuk pemakaiannya.

Menurut panitia stand pameran sekaligus pemilik koleksi, Ansar Mulkin, Benda kuno ini masih asli, masih berfungsi cuma kertas roll sudah tidak ada dijual.

“Benda ini kita pamerkan sebagai bentuk untuk mengenalkan kepada generasi muda sekarang ini, benda kuno yang pernah di gunakan para pendahulu kita, waktu itu, untuk menghasilkan sebuah karya foto yang exlusive tentu akan memerlukan skiil yang memadai apalagi jumlah kertas roll terbatas,”tutur Ansar Mulkin, senin 2/4/2018.

Di zaman yang serba canggih ini, semua pemilik HP berkamera apalagi Android dengan bebas mengeksepsikan dirinya tanpa menggunakan biaya, itulah kemajuan tekhnologi yang patut kita syukuri bersama, tambah “Ansar Mulkin. -Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya