HTTP Status[404] Errno [0]

RT / RW Berpolitik Praktis, Ciderai Institusi

02 April 2018 14:10
RT / RW Berpolitik Praktis, Ciderai Institusi
Bachtiar Adnan Kusuma (Ketua LPM Parangtambung)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bachtiar Adnan Kusuma (Ketua LPM Parangtambung).

BugisPos, Makassar – Ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai ketua RT RW yang ikut mendukung salah satu calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota secara terbuka adalah menciderai institusi RT RW amat tidak normatif. Bukankah RT, RW dan LPM secara kelembagaan tidak terlibat politik praktis. Pasalnya, menurut ketua LPM terbaik 1 Kota Makassar ini, selain ada aturan Perwali No 76 Tahun 2016 tentang Peraturan Teknis pemilihan ketua RT RW pasal 15 ayat k dan l, menyebutkan bahwa ketua RT RW terpilih harus fokus pada tugasnya, tidak merangkap jabatan, apalagi menjadi pengurus partai politik tertentu.” Secara institusional RT RW terlibat mendukung Paslon tertentu, lalu menunjukkan secara terbuka dan memakai seragam RT RW kurang elok dan kurang etis,” kata BAK, Senin 2/4 di Kafe IDI Makassar.

Hanya saja, menurut BAK bisa saja secara personal, bukan kapasitas sebagai jabatannya sebagai RT RW. “Dukung mendukung adalah hak azasi, asal saja tidak melibatkan institusi resmi”, jelas BAK. Karena itu, BAK mengajak semua pihak untuk menempatkan institusi kemasyarakatan dengan tepat dan sesuai pada proporsinya. ” Kita menempatkan sesuai porsi, tugas dan perannya”, kunci BAK.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya